Keira Knightley Enggan Bintangi Film Modern, Alasannya Mengejutkan

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 17 Januari 2018 16:08 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 17 206 1846337 keira-knightley-enggan-bintangi-film-modern-alasannya-mengejutkan-Dty4tEZVHI.jpg Keira Knightley (Foto: Den of Greek)

LOS ANGELESKeira Knightley enggan membintangi film modern atau film yang menceritakan tentang masa kini. Ia menolak bermain karena karakter perempuan dalam film masa kini selalu diperkosa.

- Baca Juga: Suara Aurelie Moeremans Bikin Salah Fokus saat Ucapkan Duka untuk Dolores

Keira, yang pernah tampil dalam film-film tentang masa lampau seperti The Duchess, Anna Karenina, dan Atonement, dalam waktu dekat  akan tampil sebagai seorang novelist asal Prancis bernama Colette.

Sebagai seorang aktris, Keira menemukan bahwa perempuan diperlakukan tidak menyenangkan dalam film-film saat ini. Karakter-karakter perempuan yang digambarkan selalu mendapatkan ‘sesuatu yang tidak mnyenangkan’.

“Dengan munculnya Netflix dan Amazon, kita sekarang bisa melihat beberapa karakter perempuan kuat dan cerita tentang perempuan dalam layanan streaming. Aku tidak tahu banyak tentang film. Aku benar-benar tidak mau bermain dalam film set modern karena karakter perempuannya hampir selalu diperkosa,” ucapnya seperti dilansir dari NME, Rabu (17/1/2018).

Namun, bintang film Begin Again ini melihat sudah ada sedikit kemajuan dalam industri film Holllywood. Beberapa proyek film dengan cerita masa kini sudah menampilkan potret perempuan yang lebih baik.

“Ada beberapa peningkatan. Aku seketika dikirimi beberapa skenario tentang cerita perempuan masa kini yang tidak diperkosa dalam lima halaman pertamanya dan tidak hanya berada di sana sebagai seorang pacar atau istri yang penuh kasih sayang,” sambungnya.

- Baca Juga: Aktifkan Lagi Instagram, Isu Reuni Jonas Brother Kembali Muncul

Keira Knightley terakhir kali muncul di layar lebar dalam film Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales. Ia muncul kembali sebagai cameo dari tokoh Elizabeth Swann.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini