Main di Film Collete, Keira Knightley Perjuangkan Hak Perempuan

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 10 Oktober 2018 13:21 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 10 206 1962050 main-di-film-collete-keira-knightley-perjuangkan-hak-perempuan-yaScnKjwa3.jpg Keira Knightley (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Bintang Hollywood Keira Knightley kembali menjunjukkan kemampuan akting dalam film terbaru berjudul Collete. Berbeda dari film sebelumnya yang bergenre laga fantasi, Pirates of The Carribean, kali ini Keira memerankan tokoh biografi.

Baca Juga: Keira Knightley Dikabarkan Comeback di Pirates of the Caribbean

Berlatar abad 19, film Collete menceritakan sosok Sidonie-Gabrielle Colette, yakni novelis handal namun dibungkam ketenarannya oleh sang suami, Henry Gauthier-Villars. Hal ini bermula saat Henry mengetahui jika istrinya itu mempunyai bakat menulis, kemudian pria yang digambarkan berkumis tebal itu menyuruh Collete untuk membuat sebuah novel semi-autobiografis tentang hari-harinya di sekolah.

Tidak disangka, novel yang diberikan judul Claudine At School laku dipasaran. Sayang, pada buku tersebut hanya tertulis nama Willy yang merupakan nama panggung dari Henry dan bukan Colette.

Seperti yang terlihat dalam trailer film, Henry yang disanjung oleh banyak orang kemudian mendapat tatapan nyinyir dari sosok Collete. Dari sini akhirnya pemberontakan Collete dimulai.

Wanita itu kemudian memangkas rambutnya menjadi pendek dan memutuskan untuk pergi dari hidup Henry dan memulai segalanya dari awal. Termasuk pula kesuksesan yang bisa diraih tanpa nama besar dari sang suami. Ia berjuang untuk mendapatkan cara agar dunia mengtahaui jika novelis terkenal itu adalah Sidonie-Gabrielle Colette.

Keira Knightly

Kisah cinta Collete selepas berpisah dengan Henry juga terbilang unik. Diketahui jika sang novelis mempunyai seorang pacar perempuan. Menurut Collete, dalam pemikirannya, hal itu dianggap sebuah kebebasan dalam memilih.

Melansir dari Variety, Selasa (10/10/2018), Keira pun menaruh kekaguman kepada sosok Collete yang diperankannya. “Collete benar–benar sosok yang sungguh menginspirasi. Dalam tulisannya, Collete mempertanyakan soal ide hingga kesetaraan gender di Perancis,” kata Keira.

Baca Juga: Sukses dengan 'Manchester by the Sea', K Period Media Gandeng Keira Knightley di Film Terbaru

“Colette memiliki kekasih wanita dan memiliki apa yang saya kira kita sebut kekasih transgender. Dia merasa bahwa apa yang dilakukan adalah haknya untuk bersenang-senang. Dia merasa bahwa itu adalah haknya sebagai seorang perempuan,” sambung mantan istri Orlando Bloom itu.

Jika sesuai dengan rencana perilisan, film Collate ini akan hadir pada 12 Oktober 2018 mendatang di Amerika.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini