Bermain Aman di Showcase Indonesian Idol, Chandra Wahyudi Disentil Armand Maulana

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 16 Januari 2018 16:31 WIB
https: img.okezone.com content 2018 01 16 598 1845793 bermain-aman-di-showcase-indonesian-idol-chandra-wahyudi-disentil-armand-maulana-vybgTAZRdK.jpg Chandra Wahyudi (Foto: Twitter Indonesian Idol)

JAKARTA – Ajang Indonesian Idol 2018 yang bekerjasama dengan Grab Indonesia kini sudah memasuki babak Showcase 1. Malam tadi, 12 kontestan unjuk kebolehan menyanyi di depan lima juri, Armand Maulana, Bunga Citra Lestari, Judika, Maia Estianty, dan Ari Lasso.

Salah satu penampilan yang menarik perhatian datang dari pengamen asal Samarinda, Chandra Wahyudi. Pria yang identik dengan rambung kribonya itu tampil membawakan lagu Pergilah Kasih yang dipopulerkan oleh Chrisye.

Chandra sebenarnya tampil dengan cukup baik. Namun, para juri menganggap bahwa penampilan Chandra malam tadi terlalu aman dan tak beresiko. Hal tersebut justru kurang baik dalam ajang kompetisi sekelas Indonesian Idol, di mana para peserta harus menunjukkan kemampuan terbaik bahkan menaruh risiko di dalam setiap penampilannya.

(Baca Juga: BCL Kagum Lagunya Jadi Beda saat Dinyanyikan Kontestan Indonesian Idol)

(Baca Juga: Maia Estianty Kecewa dengan Penampilan Bianca Jodie di Showcase 1 Indonesian Idol)

“Malam ini kamu sangat aman sekali. Secara teknik mungkin bukan teknik yang melintir-melintir tapi kamu aman,” ujar Maia mengawali komentar juri.

Senada dengan Maia, Armand pun sangat menyayangkan keputusan Chandra bermain terlalu aman. Baginya, Chandra bisa saja tampil lebih baik dengan memamerkan beberapa teknik bernyanyi yang lebih sulit. Pasalnya, Armand melihat dengan mata kepala sendiri kala Chandra mengikuti audisi Indonesian Idol 2018.

“Kan kadang-kadang gue jarang falset, nah gue tadi mencoba falset. Chandra jarangnya apa? Lo coba untuk mencoba risiko itu tapi dengan persiapan yang hebat dan matang,” kata Armand memberikan saran setelah memberikan contoh bernyanyi.

Akibat dari permainan terlalu aman itu, Chandra pun saat ini masuk zona tidak aman bersama empat kontestan lainnya. Hasil voting sementara membawa Chandra berkumpul bersama Amev, Vallen, Irine, dan Elvan.

Sementara itu tujuh kontestan lain bisa sedikit bernafas lega karena hasil voting membawa mereka ke zona aman. Maria, Abdul, Joan, Jodie, Whitney, Naomi, dan Glen saat ini mengumpulkan voting tertinggi dari penonton Indonesian Idol.

Bekerja sama dengan Grab Indonesia, Indonesian Idol 2017 memudahkan para peserta audisi untuk bertemu para juri. Hal ini sesuai dengan tema kampanye Grab Indonesian Idol, yaitu ‘Face-to-Face Connection’.

Kampanye yang mengusung tagar #GrabTakesYouThere tersebut diharapkan mampu mewujudkan mimpi para peserta untuk menjadi idola baru Tanah Air. Grab membantu mendekatkan mimpimu menjadi The Next Indonesian Idol. #DekatdenganGrab #GrabTakesYouThere.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini