Cerita Bill Skarsgard Masih Sering Mimpi Buruk tentang Pennywise 'IT'

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 10 Januari 2018 15:58 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 01 10 206 1842951 cerita-bill-skarsgard-masih-sering-mimpi-buruk-tentang-pennywise-it-7UrIszHbrD.jpg Bill Skarsgard sebagai Pennywise (Foto: Warner Bros)

LOS ANGELES – Teror badut Pennywise di film IT mungkin memang sudah berlalu sejak beberapa bulan lalu. Tapi, tidak demikian halnya dengan Bill Skarsgard yang masih dihantui sosok karakter yang diperankannya tersebut.

Bill mengaku masih sering mengalami mimpi buruk tentang Pennywise. Badut pemakan anak-anak itu kerap mendatangi Bill lewat mimpinya sehingga membuat sang aktor tak bisa tidur nyenyak.

Baca Juga: Resmi! Badut Pennywise Kembali Meneror di Film It 2

“Aku di rumah, sudah selesai degan film itu. Dan aku mulai mengalami mimpi-mimpi aneh dan nyata tentang Pennywise. Setiap malam, dia datang dan mengunjungiku (lewat mimpi),” cerita Bill kepada Entertainment Weekly, Rabu (10/1/2018).

Bill melanjutkan, “Rasanya seperti antara aku mencoba berdamai dengannya, semacam Pennywise sebagai bagian dari diriku yang terpisah, dan kemudian juga aku sebagai Pennywise dalam situasi yang tidak aku suka.”

Bill jelas terganggu dengan kehadiran Pennywise di mimpinya. Tapi dia sadar bahwa kehadiran Pennywise di mimpi-mimpinya itu adalah bagian dari proses untuk melepaskan diri dari karakter yang sudah didalaminya selama berbulan-bulan tersebut.

“Ini adalah sebuah proses untuk melepaskan monster itu. Ini luar biasa. Ini hal yang menakutkan, tapi menarik untuk mengulanginya lagi,” kata Bill.

Tak mudah memang bagi Bill menanggalkan karakter Pennywise yang sudah begitu menyatu dalam dirinya. Dalam kalimatnya, Bill menyebut jika dia dan Pennywise sama-sama menjalin sebuah hubungan yang tak biasa selama proses IT dulu.

Baca Juga: Ternyata! Sosok Badut Seram IT Pennywise Ini Aslinya Ganteng dan Seksi, Nggak Percaya?

“Aku menyamakan setiap karakter yang aku perankan ke sebuah hubungan yang sedang kau jalani. Pennywise dan Bill masuk dalam sebuah hubungan bersama. Dan aku mencoba untuk mengetahui siapa dia dan aku harus meluangkan begitu banyak waktu dan usaha untuk orang, hal ini. Dan itu berlangsung berbulan-bulan,” kisah Bill.

Pelan tapi pasti, Bill mulai bisa lepas dari jerat teror Pennywise. Tapi, hal itu tak akan bertahan selamanya. Pasalnya, aktor asal Swedia itu harus kembali berperan sebagai Pennywise di IT: Chapter 2.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini