Dakwaan Jaksa Dianggap Sesuai Ketentuan, Hakim Tolak Eksepsi Pretty Asmara

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 16:44 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 33 1832225 dakwaan-jaksa-dianggap-sesuai-ketentuan-hakim-tolak-eksepsi-pretty-asmara-X3QtWciQUo.jpg Pretty Asmara (Foto: Yoga/Okezone)

JAKARTA - Sidang putusan sela perkara narkotika yang menyeret nama Pretty Asmara baru saja digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Senin (18/12/2017). Dalam putusannya, Majelis Hakim menolak nota keberatan atau eksepsi yang diajukan Pretty dalam sidang minggu lalu.

"Setelah mendengar eksepsi dan tanggapan Jaksa Penuntut Umum, Majelis Hakim berpendapat dakwaan Jaksa Penuntut Umum telah memenuhi ketentuan Pasal 143 KUHAP," kata Hakim Ketua Majelis saat sidang.

Dijelaskan pula oleh Majelis Hakim, surat dakwaan Jaksa Penuntut Umum sudah menguraikan identitas serta tindak pidana yang dilakukan terdakwa secara lengkap. Oleh karenanya, nota keberatan yang diajukan Pretty Asmara tidak dapat diterima

(Baca Juga: Dukungan Keluarga Bikin Georgia Aisyah Nangis Hadapi Cerai dengan Aldi Taher)

(Baca Juga: Armand Maulana Puji Fasilitas Grab Indonesia untuk Permudah Audisi Indonesian Idol 2017)

"Majelis berpendapat eksepsi terdakwa tidak beralasan sehingga harus ditolak dan Penuntut Umum harus melanjutkan persidangan," lanjut Majelis Hakim dalam putusan sela.

Dengan ditolaknya eksepsi Pretty Asmara, proses persidangan berlanjut ke agenda pemeriksaan saksi. Jaksa Penuntut Umum telah menyiapkan dua saksi untuk dimintai keterangan dalam sidang kali ini.

Namun, penasehat hukum Pretty Asmara menolak untuk dilakukan pemeriksaan saksi dalam sidang hari ini juga dan meminta penundaan. Oleh karenanya, pemeriksaan saksi dalam sidang Pretty pun ditunda hingga 3 Januari 2018.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini