nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karier Pretty Asmara, dari Sinetron Saras 008 hingga Terjerat Narkoba

Maulida Putri Hasanah, Jurnalis · Senin 05 November 2018 11:44 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 11 05 33 1973404 karier-pretty-asmara-dari-sinetron-saras-008-hingga-terjerat-narkoba-0unz71gGK6.jpg Foto: Instagram

JAKARTA - Kabar duka tengah menyelimuti dunia hiburan Tanah Air, pasalnya salah satu pesinetron dan komedian, Pretty Asmara meninggal dunia pada Minggu 4 November 2018 di usia 41 tahun. Almarhum tutup usia saat dirinya tengah dirawat di Rumah Sakit Pengayoman, Cipinang, Jakarta Selatan.

Karier Sebagai Komedian


Pretty Asmara bisa disebut sebagai artis serba bisa. Dirinya mulai eksis di dunia hiburan sejak memainkan sinetron Saras 008 tahun 1998 lalu. Lewat peran antagonis, nama Pretty makin melambung. Sejumlah judul sinetron lainnya berhasil dibintangi dengan sukses, sebut saja Dendam Nyi Pelet hingga Di Balik Asrama.

Karier akting Pretty Asmara pun melebar ke dunia perfilman. Terbukti, ketika ia berperan dalam film Kejar Amerika hingga Tina Toon dan Lenong Bocah The Movie. Ia juga aktif dalam pementasan teater.

(Baca juga: Ade Nurul: Pretty Asmara Itu Miss Persahabatan)

Kasus Narkoba


Perjalanan hidup bintang Lenong Bocah The Movie itu memang cukup memilukan. Ketika kabar mengejutkan datang mengenai Pretty Asmara yang tersandung kasus narkoba. Saat itu Pretty ditangkap Subdit Narkoba Polda Metro Jaya pada pertengan Juli 2017 di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bersamaan dengan penangkapannya itu, polisi turut mengamankan barang bukti berupa narkotika jenis sabu seberat 2,03 gram, ekstasi 23 butir, dan happy five 38 butir. Sejak diketahui memiliki barang haram itu, Pretty divonis enam tahun penjara dan denda Rp1 miliar subsider tiga bulan kurungan.

Sementara untuk Pasal yang dikenakan, yakni Pasal 112 ayat (2) juncto Pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Sejak Juli 2017 Pretty ditetapkan sebagai tahanan narkoba di Rutan Polda Metro Jaya kemudian dipindahkan ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Meninggal Dunia

Seperti telah diberitakan Okezone sebelumnya, Menurut dr. Daniel Rasyid, MpH, Kepala Rumah Sakit Pengayoman, kondisi kesehatan Pretty Asmara memang cukup memprihatinkan saat dibawa ke rumah sakit. Aktris tersebut disebut Daniel mengalami sesak pada dada hingga kesulitan berjalan.

(Baca juga: Tak Temani Afgan Konser, Rossa: Aku Deg-degan)

Saat itu Pretty datang ke Rumah Sakit dalam kondisi sesak pada dadanya, akhirnya dirujuk ke dokter paru. Sampai akhirnya diketahui ada penimbunan cairan di sekitar paru-parunya. Cairan itulah yang mengganggu proses kerja hati dan memicu terjadinya pembengkakan pada hati.

Salah satu rekan Pretty, Ade Nurul turut menuturkan mengenai penyakit yang diidapnya. Dia mengatakan, Pretty mengalami gangguan lambung sebelum mendekam di tahanan. Namun gangguan pada paru-parunya baru diketahui ketika aktris itu melakukan pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM).

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Pretty Asmara Meninggal Dunia, Intip Kembali Foto-Foto Keceriaannya

Pretty Asmara meninggal di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu 4 November 2018 pagi tadi sekira pukul 6.00 WIB .

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini