nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sahabat Ungkap Kondisi Pretty Asmara sebelum Meninggal, Ternyata Sempat Depresi

Revi C. Rantung, Jurnalis · Senin 05 November 2018 23:40 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 11 05 33 1973765 sahabat-ungkap-kondisi-pretty-asmara-sebelum-meninggal-ternyata-sempat-depresi-zzDmp2OoV8.jpg Mendiang Pretty Asmara. (Foto: Instagram/@prettyasmara)

JAKARTA - Duka kehilangan komedian Pretty Asmara masih sangat membekas di hati para sahabat. Salah satunya, pedangdut Ade Nurul yang diketahui sempat memandikan jenazah Pretty Asmara. 

“Saya ikut memandikan dan mengafani jasadnya karena memang sudah janjian dengan Dewinta tapi dia telat karena macet. Jadi itu adalah pengalaman pertama aku pegang jenazah,” ungkap Ade Nurul saat dijumpai di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, pada Senin (5/11/2018).

Baca juga: Unggah Foto Daging, Agama Rina Nose Kembali Dipertanyakan Netizen

Dalam kesempatan itu, Ade Nurul kembali menceritakan kondisi terakhir Pretty Asmara sebelum meninggal. “Dia (almarhum) keluhannya belum bisa makan, jadi masih muntah-muntah terus. Dia makan buah saja muntah, jadi konsumsinya cuma susu saja,” tutur Ade.

Kondisi muntah dan tak mampu mengonsumsi makanan tersebut, menurut Ade, dialami Pretty sejak Agustus silam. Kondisi itu, menurut dia, dipicu oleh stres yang dialami Pretty akibat kasus hukum yang membelitnya. “Iya, dia depresi karena dipenjara. Apalagi tuntutan dari 6 tahun penjara kan malah menjadi 8 tahun. Sejak itu, dia mulai drop,” tuturnya.

Seperti diketahui, Pretty Asmara meninggal pada Minggu pagi (4/11/2018) di Rumah Sakit Pengayoman, Jakarta Timur. Berdasarkan keterangan dr. Daniel Rasyid, MpH, Kepala Rumah Sakit Pengayoman, kondisi kesehatan Pretty Asmara memang cukup memprihatinkan saat dibawa ke rumah sakit.

Baca juga: Pemakaman Pretty Asmara Diwarnai Isak Tangis Keluarga

Aktris 41 tahun tersebut disebut Daniel mengalami sesak pada dada hingga kesulitan berjalan. “Pretty Asmara masuk RS. Pengayoman pada 18 Oktober 2018, sekitar pukul 18.00 WIB. Karena dia datang dalam kondisi sesak (pada dada), akhirnya dirujuk ke dokter paru. Sampai akhirnya diketahui ada penimbunan cairan di sekitar paru-parunya," jelas Daniel.

Cairan tersebut, menurut Daniel, mengganggu proses kerja hati. Hal tersebut memicu terjadinya pembengkakan pada hati. “Kalau lambung akut kan memang diketahui sudah menjadi penyakit lama Pretty. Tim dokter menyatakan Pretty Asmara meninggal dunia pada pukul 06.55 WIB," imbuhnya.

(SIS)

BERITA FOTO
+ 5

Pretty Asmara Meninggal Dunia, Intip Kembali Foto-Foto Keceriaannya

Pretty Asmara meninggal di RS Pengayoman, Cipinang, Jakarta Timur, Minggu 4 November 2018 pagi tadi sekira pukul 6.00 WIB .

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini