nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terungkap, Paul McCartney Berkompetisi dengan John Lennon Dalam Menulis Lagu The Beatles

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Rabu 06 Desember 2017 19:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 06 205 1826284 terungkap-paul-mccartney-berkompetisi-dengan-john-lennon-dalam-menulis-lagu-the-beatles-kv89IzAW16.jpg Paul McCartney (Foto: Kubacheck - Flickr)

LOS ANGELES – Legenda musik Paul McCartney rupanya memiliki kompetisi tersendiri denga John Lennon saat The Beatles belum bubar. Paul dan John selalu berkompetisi untuk menulis lagu terbaik bagi para Beatlemania.

Seperti diketahui, keduanya adalah pencipta lagu-lagu hits dari The Beatles. Paul mengaku bahwa pada saat-saat terakhirnya bersama The Beatles, John cukup mempengaruhi kemampuannya dalam menulis lagu.

Baca juga: Kocak, Meryl Streep Pernah Kirim Pastor untuk Usir Setan di Rumah Steven Spielberg

“Terasa cukup kompetitif karena jika aku menulis sebuah lagu, dia akan mencoba dan melakukannya lebih baik dan aku juga mencoba untuk menjadi lebih baik. Jadi, itu sebenarnya adalah sebuah sistem yang baik,” ucap Paul seperti dilansir Contactmusic, Rabu (6/12/2017).

 

Hal tersebut merupakan salah satu kunci kesuksesan dari The Beatles dalam memproduksi lagu. Ketika dua penulis lagunya berkompetisi untuk menciptakan lagu terbaik, tabungan lagu mereka selalu bertambah menjelang proses rekaman.

“Itu adalah trik kami karena kami tidak bisa langsung merekamnya seperti sekarang ini, Anda harus menghapalnya terlebih dulu. Jadi, itu adalah sebuah pembatasan yang bagus juga, karena jika Anda lupa berarti Anda tidak bisa merekam lagunya,” lanjut sang bassist.

Baca juga: Dwayne "The Rock" Johnson Dapatkan Satu Bintang di Hollywood Walk of Fame

The Beatles mengakhiri karier musik cemerlang mereka di tahun 1970. Namun, Paul sendiri tidak pernah menganggap bahwa semua personel The Beatles meninggalkan dunia musik.

“Bubar adalah keputusan saat itu namun aku sadar bahwa aku sangat mencintai musik dan jika aku berhenti (dari musik), maka aku akan tetap memainkannya sebagai sebuah hobi,” kata Paul.

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini