nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ngefly, Paul McCartney Klaim Bertemu Tuhan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 04 September 2018 23:45 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 04 205 1945975 ngefly-paul-mccartney-klaim-bertemu-tuhan-6n1zRNnbkL.jpg Paul McCartney. (Foto: Shutterstock)

LONDON – Sekali dalam hidupnya, musisi gaek Paul McCartney mengaku bertemu dengan Tuhan. Menariknya, pengalaman itu dikecapnya ketika berada di bawah pengaruh Dimethyltryptamine (DMT).

“Saat itu, ada aku, mendiang Robert Fraser (art dealer), dan beberapa orang lainnya,” ungkap musisi 76 tahun itu mengawali ceritanya. “Kami kemudian naik ke atas sofa dan saat itulah aku melihat Dia (Tuhan). Dia sosok besar dan menjulang yang membuatku merasa kecil,” katanya seperti dilansir dari People, Selasa (4/9/2018).

Paul McCartney

Baca juga: Seperti U2, Foo Fighters Juga Batalkan Konser karena Dave Grohl Kehilangan Suara

McCartney kemudian menambahkan, “Dia sangat besar, sebuah dinding raksasa yang bahkan tak bisa kulihat ujungnya. Orang-orang bilang, apa yang kulihat itu hanya halusinasi karena aku berada di bawah pengaruh obat-obatan. Tapi permasalahannya, tak hanya aku yang melihat penampakan itu.”

Musisi asal Walton, Inggris itu mengungkapkan, Robert Fraser juga melihat penampakan serupa. “Aku dan Fraser seperti yang, “Kau lihat itu?’ Saat itu, kami merasa seperti melihat sesuatu yang lebih tinggi,” ujarnya.

Pengalaman itu, diakui McCartney, membuatnya sadar bahwa ada ‘zat’ yang lebih tinggi dalam kehidupan manusia. “Tak mudah bagiku kehilangan kedua orangtua dan Linda (istri pertama McCartney yang meninggal pada 1998 akibat kanker payudara). Orang-orang bilang, apa yang aku lihat itu hanya karena aku merindukan mereka,” katanya kepada Sunday Times.

“Mereka bilang, ‘Jangan khawatir. Mereka (orangtua dan istri) ada di sini dan sedang memerhatikanmu.’ Aku tahu apa yang mereka katakan hanyalah omong kosong. Tapi sebagian dari diriku berharap itu memang benar.”

Melewati masa-masa sulit di mana dia harus mengalami kecanduan obat-obatan dan alkohol membuat McCartney lebih menghargai hidupnya. Kini, ia mengaku, menikmati masa senjanya untuk keluarga dan bertemu dengan penggemarnya.

Paul McCartney konser

Baca juga: Catat! Ini Bulan Comeback Wanna One

Untuk mempromosikan album barunya ‘Egypt Station’ yang bakal rilis pada 7 September 2018, McCartney akan menggelar tur ‘FRESHEN UP’ di beberapa negara. McCartney dipastikan tampil di Tokyo Dome, Jepang, pada 31 Oktober 2018.

McCartney kemudian akan melanjutkan konsernya di Tokyo dan Nagoya, pada 1 dan 8 November 2018. Kemudian pada 28 November 2018, McCartney akan tampil di Paris La Defense Arena, Perancis. (sis)

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini