Kisah Unik Paul McCartney Ciptakan Hey Jude untuk The Beatles

Nur Chandra Laksana, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 11:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 14 205 1922204 kisah-unik-paul-mccartney-ciptakan-hey-jude-untuk-the-beatles-E5Bcni3M2F.jpg Paul McCartney (Foto: Reuters)

LOS ANGELES - Siapa sih yang tak kenal dengan The Beatles? Ya, legenda musik asal Inggris tersebut memiliki banyak karya, yang hingga saat ini masih dinikmati oleh para pecinta musik, baik tua maupun muda.

Baca Juga: Dua Tahun Vakum, Seventeen Rilis Single Terbaru

Dari ratusan karya yang mereka telurkan, pastinya ada beberapa karya yang paling digemari. Dan salah satu contohnya adalah ‘Hey Jude’. Lagu ini merupakan salah satu lagu yang berhasil nongkrong di posisi pertama di beberapa tangga lagu dunia dalam waktu yang cukup panjang.

Namun ternyata, ada sebuah kisah unik di balik pembuatan lagu tersebut. Dalam sebuah buku tentang produser The Beatles, George Martin, terungkap sebuah rahasia yang sebelumnya tidak pernah diketahui oleh siapapun.

Paul McCartney

Sebuah kutipan dari sebuah buku baru tentang produser Beatles, George Martin, telah mengungkapkan proses rekam dan pembuatan ‘Hey Jude’. Dia mengatakan bahwa Paul McCartney, sosok yang menciptakan lagu tersebut, tak mau mendapat komentar dari siapapun dalam membuat lagu itu.

"'Hey Jude ’dengan cepat terbentuk sebagai lagu Beatles yang sangat terkenal," kata George dalam buku tersebut, seperti dikutip dari laman Billboard, Jumat (13/7/2018).

“Dalam kasus ‘Hey Jude’, ketika kami rekaman, saya pikir kami telah membuatnya terlalu lama. Saya tidak mengerti apa yang sedang dia kerjakan dengan hanya berputar-putar di hal yang sama,” lanjutnya.

Kemudian terungkap bahwa Paul McCartney mencela saran George Harrison bahwa gitar utama dari lagu tersebut kurang tepat. "Paul telah memiliki ide di otaknya tentang bagaimana cara merekam salah satu lagunya. Dia tidak terbuka untuk saran orang lain,” lanjutnya.

Sekadar informasi, saat ini Paul sedang mempersiapkan sebuah album terbaru yang bernama ‘Egypt Station’. Album tersebut hingga saat ini masih dalam tahapan penyelesaian dan akan diluncurkan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga: Bertemu Orangtua, Nick Jonas & Priyanka Chopra Sudah Tunangan dan Tinggal Bersama?

Selain itu, dia juga telah meluncurkan dua single terbarunya, ‘Come On To Me’ dan juga ‘I Don’t Know’. Kedua lagu tersebut akan ada dalam album terbarunya tersebut.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini