Image

Keras! Julia Roberts Ajak Masyarakat Kecam Perilaku Predator seperti Harvey Weinstein

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Jum'at 13 Oktober 2017, 22:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 13 33 1795175 keras-julia-roberts-ajak-masyarakat-kecam-perilaku-predator-seperti-harvey-weinstein-rGGAqCx73k.jpg Julia Robert (Foto: LA Times)

LOS ANGELES – Julia Roberts mendukung ke sejumlah A-listers Hollywood yang mengecam perilaku Harvey Weinstein. Dalam sebuah pernyataan pada Kamis 12 Oktober, aktris berusia 49 tahun itu mendesak orang untuk melawan “perilaku memangsa”. Sebuah kutipan dari film Roberts pada 2013 yakni Agustus: Osage County.

"Seorang pria yang korup dan berkuasa memegang pengaruhnya untuk menyalahgunakan dan memanipulasi wanita. Kami pernah mendengar cerita yang menyebalkan dan memilukan ini berkali-kali sebelumnya. Dan sekarang kita kembali lagi. Saya berdiri teguh dengan harapan akhirnya kita akan berkumpul sebagai masyarakat untuk melawan perilaku pemangsa semacam ini, untuk membantu korban menemukan suara dan kesembuhan mereka, dan untuk menghentikannya sekali dan untuk selamanya," ujar Roberts.

Roberts menambahkan, ”Jika Anda telah mengalami pelecehan atau pelecehan apa pun, ada tempat untuk meminta pertolongan, termasuk Jaringan Nasional Pemerkosaan, Penyalahgunaan & Incest (RAINN.org). Atau hubungi Hotline Asuhan Seksual Nasional 800-656-HOPE (4673)."

Belum lama, pemain Agustus: Osage County, yang diproduksi oleh The Weinstein Company yakni Meryl Streep juga berbicara menentang Weinstein.

"Kabar buruk tentang Harvey Weinstein telah mengejutkan orang-orang dari kita yang karyanya dia jagokan, dan mereka yang memiliki kepentingan baik dan layak yang didukungnya," ungkap Streep dalam sebuah pernyataan kepada The Huffington Post.

Perempuan berusia 68 tahun itu juga menekankan bahwa tidak semua orang yang bekerja dengan dia menyadari adanya beberapa tuduhan pelecehan seksual terhadapnya.

"Satu hal bisa diklarifikasi, tidak semua orang tahu. Harvey mendukung pekerjaan itu dengan keras, sangat menjengkelkan tapi menghormati saya dalam hubungan kerja kami, dan dengan banyak orang lain yang dengannya dia bekerja secara profesional, saya tidak tahu tentang pelanggaran lainnya: saya tidak tahu tentang permukiman keuangannya dengan para aktris dan rekan kerja. Saya tidak tahu tentang pertemuannya di kamar hotel, kamar mandinya, atau tindakan pemaksaan yang tidak pantas lainnya," terang Streep.

Sebelumnya, pada 6 Oktober 2017, New York Times melaporkan bahwa Harvey telah melakukan pelecehan seksual di masa lalu dan kontak fisik yang tidak diinginkan pada sejumlah wanita. Atas kejadian tersebut, Harvey menyatakan permintaan maaf secara resmi. Demikian dilansir dari ET Online, Jumat (13/10/2017).

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini