nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hijrah, Egi John Putuskan Pensiun dari Dunia Akting karena Banyak Mudarat

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 20:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 11 33 1793594 hijrah-egi-john-putuskan-pensiun-dari-dunia-akting-karena-banyak-mudarat-LAI1UOz9ur.jpg Egi John dan Istri (Foto: Okezone)

JAKARTA - Nama aktor Egi John telah mulai redup setelah kisah romansanya dengan Marshanda kandas pada 2016 silam. Ia kembali menyita perhatian publik sejak keputusannya berhijrah dengan mendalami ilmu agama dan mengubah penampilan.

Tak hanya itu, ia juga mengumumkan kabar pernikahannya dengan seorang wanita bernama Kamila Yasmin setelah menjalani taaruf selama tiga bulan.

(Baca Juga: Punya 2 Buah Hati Perempuan, Astrid Tiar Masih Penasaran Anak Laki-Laki)

(Baca Juga: FOTO: Sering Pose Bareng, Melaney Ricardo Dikira Punya Anak 3! )

Setelah itu, ia jarang muncul dengan karya barunya sebagai aktor baik di layar kaca dan lebar. Alasannya, ia mengatakan ingin berhenti berakting.

"Iya, Insya Allah," ujar Egi di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Rabu (11/10/2017).

Bukan sepi tawaran kerja, pria berusia 29 tahun tersebut mengaku kerap mendapatkan pekerjaan bahkan setelah memutuskan berhijrah. Namun, baginya kembali ke dunia hiburan banyak hal yang merugikan.

(Baca Juga: Diberitakan Media Asing, Ayu Ting Ting Kaget!)

(Baca Juga: Duh! Putri Gatot Brajamusti Ternyata Pernah Di-Bully Netizen hingga Syok)

"Ada (tawaran) malah sering dari awal saya hijrah justru yang nawarin. Tapi ya balik lagi, saya enggak mau ambil yang banyak mudaratnya," tambahnya.

Selain itu, menolak untuk menaati aturan agama dengan tidak menyentuh lawan jenis juga masuk sebagai alasannya.

"Karena kan kebanyakan kayak gitu (sentuhan dengan non muhrim). Misalkan yang jadi ibu saya aktris siapa, minimal kan pelukan dan salim tangan. Pasti ada kan. Di situ aja ada pelanggaran. Kita juga berpura-pura enggak boleh," jelasnya.

Tak hanya itu, ia mengaku memberikan kesempatan untuk para aktor muda. Pasalnya, ia telah mencicipi akting sejak di usia muda.

"Kan waktu kecil udah sering juga. Lagian kasih kesempatan buat yang lain aja," tandasnya.

Saat ini, Egi John tengah menjalani bisnis kuliner untuk menghidupi keluarganya. Ia berjualan secara online dan promosi teman yaitu nasi kebuli, minuman coklat dan burger.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini