nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diberitakan Media Asing, Ayu Ting Ting Kaget!

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 00:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 11 33 1792941 diberitakan-media-asing-ayu-ting-ting-kaget-AVBQDQgr0R.jpg Ayu Ting-Ting (foto: M Sabki/Okezone)

JAKARTA - Popularitas Ayu Ting Ting menarik perhatian media asing. Salah satunya situs Gazette Review yang menyoroti kekayaan pelantun Alamat Palsu ini sepanjang kariernya. Pedangdut Indonesia pun kaget dengan pemmberitaan asing yang menyorotinya itu.

"Hah masa sih? Aku kaget loh bisa masuk situs asing enggak nyangka aja," kata Ayu kepada SINDONews di MNC Studio, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

(Baca Juga: Duh! Putri Gatot Brajamusti Ternyata Pernah Di-Bully Netizen hingga Syok)

Ibu Bilqis Khumaira Razak ini pun memperlihatkan wajah senang. Pasalnya dia mendapatkan respon positif dari media asing. Pelantun Geboy Mujaer ini pun bersyukur dengan ada pemberitaan yang dilaporkan media asing itu.

"Senang banget yah. Alhamdullah dapat yang positif. Pokoknya enggak bisa diungkapkan dengan kata-kata," ujarnya dengan senyum.

Sebelumnya, situs asal Amerika Serikat (AS) bernama Gazette Review membuat perjalanan karier Ayu Ting Ting dari bawah hingga mencapai popularitas. Mereka juga menulis bagaimana Ayu mendapatkan kekayaan fantastis sebagai penyanyi dangdut Indonesia.

(Baca Juga: Usai Diperiksa Polisi, Ahmad Dhani: Kalau Tweet yang Pertama Memang Saya yang Perintahkan!)

Gazette Review menulis, sulung dari dua bersaudara yang lahir pada 20 Juni 1992 itu telah menunjukkan bakatnya sebagai penyanyi sejak usia 5 tahun. Seiring perjalanan waktu, Ayu akhirnya tumbuh sebagai penyanyi dangdut yang kemudian dikenal di tengah masyarakat.

Dengan penuh semangat, penyanyi bernama asli Ayu Rosmalina ini mulai bereksperimen dengan suaranya sendiri sejak masih remaja. Ketika berusia 14 tahun, putri pasangan Abdul Rozak dan Umi Kulsum ini mulai bekerja sebagai penyanyi di acara pernikahan, yang secara efektif meluncurkan karier musiknya.

Pada awal kariernya, Ayu mendapatkan bayaran Rp250 ribu setiap kali tampil. Namanya mulai dikenal setelah dinobatkan sebagai Miss Depok pada 2008.

(Baca Juga: Tersipu Malu, Cita Citata Kikuk Kenalkan Pacar Baru si Pengusaha Asal Iran)

Setahun kemudian, Ayu keluar dengan album pertamanya berjudul Dilanjut Aja. Bersama label rekaman Akurama Records. Ayu kemudian merilis sejumlah lagu, termasuk lagu yang membuatnya dikenal masyarakat, Alamat Palsu.

Lagu itu pun menjadi fenomenal dan langsung hits di industri hiburan. Di album itu juga ada lagu berjudul Ting Ting, kemudian dipakai Ayu untuk nama panggungnya.

Sejak saat itu, penyanyi ini telah merilis beberapa single tambahan, termasuk Sik Asik, Happy Single, Geboy Mujaer, Ya Sudah Ya Sudahlah, My Lovely, Sambalado, dan Kekasihku. Ayu juga telah membuat album komplikasi yang telah dirilisnya pada 2015.

(Baca Juga: Status Jadi Tersangka, Lyra Virna Siap Gugat Balik Biro Perjalanan Haji)

Mengenai gayanya, Ayu memperjelas bahwa dirinya ingin menekankan pada konsep penyanyi dangdut yang mengandalkan suara. Bukan tarian atau goyangan yang menunjukkan sensualitas tubuh.

Setelah mengetahui lebih banyak tentang kariernya, bisa dibayangkan Ayu berhasil memiliki kekayaan fantasis dari hasi kerja kerasnya itu. Dari semua hal yang telah dikatakan di atas, tampaknya adil untuk mengatakan bahwa sebagian besar pendapatan berasal dari karier menyanyinya yang kemudian ditambah dengan penampilannya di public dan televisi.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini