Share

Mantap! Lagu Something Just Like This Menduduki Posisi Puncak Adult Contemporary Billboard

Santo Evren Sirait, Jurnalis · Rabu 11 Oktober 2017 04:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 10 205 1792927 mantap-lagu-something-just-like-this-menduduki-posisi-puncak-adult-contemporary-billboard-z6EAJ5vMsX.jpg The Chainsmokers dan Coldplay (foto: Christopher Polk/Gettyimages for iHearthMedia)

NEW YORK - Lagu 'Something Just Like This' yang dibawakan oleh The Chainsmokers & Coldplay menduduki posisi puncak Adult Contemporary (AC) di tangga lagu Billboard. Ini kali pertama The Chainsmokers berada di posisi pertama dan kedua bagi Coldplay di tangga lagu yang sama. Daftar lengkap tangga lagu akan di rilis dalam waktu dekat.

Diberitakan Billboard, sebelumnya The Chainsmokers & Coldplay lewat lagu yang sama juga pernah dinobatkan sebagai Adult Pop Songs and Dance/Mix Show Airplay selama tujuh minggu. Lagu yang dinyanyikan secara kolaborasi itu juga pernah berada di posisi 15 dalam kategori Adult Alternative Songs dan nomor 16 di Alternative Songs, serta peringkat 3 di Radio Songs chart.

(Baca Juga: Dapatkan 31 Juta Download, Elisakh Hagia Ajak Orang Dewasa Dance)

Menariknya lagu 'Something Just Like This' mampu melengserkan lagu "Shape of You"yang dinyanyikan oleh Ed Sheeran. Lagu tersebut sudah ada di tangga lagu Billboard selama 24 minggu lamanya. Ini merupakan sejarah baru kedua selama 56 tahun adanya tangga lagu tersebut. Sebelumnya rekor di pegang oleh Uncle Kracker's "Drift Away" yang berada di posisi pertama selama 28 minggu pada tahun 2003-2004.

(Baca Juga: Mimpi Jay Park di Industri K-Pop, Bisa Kolaborasi Bareng Jay Z)

Sementara itu, Pat Benatar kembali ke masuk AC untuk pertama kalinya dengan "Dancing Through the Wreckage" yang berada di peringkat 28. Lagu tersebut di ambil dari film dokumenter yang berjudul Like a Girl, tentang sebuah kontes kecantikan untuk veteran wanita. Sebelumnya Pat Benatar dengan "We Belong" pernah masuk tangga lagu yang sama diurutan 34 pada tahun 1984.

(Baca Juga: Catat! Taylor Swift Umumkan Tanggal Konser Pertama Usai Rilis Album)

Seperti diketahui, lagu 'Something Just Like This' yang dinyanyikan oleh Chris Martin itu bercerita tentang pencarian sebuah cinta. Meski didominasi musik elektronik khas Duo Alex Pall dan Andrew Taggart atau The Chainsmokers, gaya khas suara Chris Martin tetap ada. Di lagu tersebut, Chris juga benar-benar menunjukkan kemampuan vokalnya, membangun dari nada rendah hingga mencapai oktaf tertinggi.

Drew Taggart mengaku tak menyangka akan diajak kerjasama dengan Coldplay. Menurutnya, bekerja sama dengan musisi sebesar Coldplay tentu saja menjadi pencapaian yang besar untuk The Chainsmokers.

(Baca Juga: Comeback, Super Junior Tampilkan Persiapan Album Baru di Reality Show 'SJ Returns')

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini