Share

Lewat Sinetron Cahaya Hati, Eksanti Berharap Bisa Memberikan Tayangan Edukatif

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 19:28 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 598 1752156 lewat-sinetron-cahaya-hati-eksanti-berharap-bisa-memberikan-tayangan-edukatif-LQXRhjh2dz.jpg Eksanti (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA – Sinetron Cahaya Hati RCTI terbilang baru tayang. Namun Eksanti sebagai salah satu aktris senior yakin, lewat sinetron ini banyak hal edukatif dan pesan moril yang tersirat lewat peran para pemainnya.

Lebih jelasnya aktris 46 tahun ini bercerita bahwa sinetron ini sangat cocok untuk para anak-anak bahkan orang tua saat ini. Seperti yang menyinggung tentang doa-doa terhadap anak-anak, lalu tentang kasih kepada orang tua dan juga sesuatu hal yang mulai ditinggalkan orang-orang.

- Baca Juga: Eksanti Merasa Lebih Mulia Berdagang daripada Jadi Artis

- Baca Juga: Eksanti Sempat Jadi Koki di Rindu Alam Puncak

“Cuma sih banyak pesan-pesan moril dan edukasi buat penonton ya. Banyak dari mulai pembahasan obrolan, adegan dan Insya Allah sih bisa ngajarin orang lain baik gitu,” papar Eksanti kepada Okezone saat ditemui di kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

“Banyak ya kaya anak-anak memberikan kasih juga pada orang tua, kemudian anak-anak juga bisa kaya doa hari-hari, terus kadang-kadang beberapa hal yang mulai dilupakan disinggung juga dalam sinetron ini, seperti minum makan pakai tangan kanan , masuk kamar mandi mesti kaki kiri dulu ada bacaannya gitu,” tambahnya.

Di dalam sinetron Cahaya Hati, Eksanti berperan sebagai Siti dimana dirinya menjadi istri dari seorang Marbot yang nantinya akan menjadi ibu angkat dari Yusuf yang diperankan Alwi Assegaf.

Selain itu karakter protagonist masih menjadi identitas dirinya dalam sinetron ini. Lebih lengkapnya akting Eksanti dapat disaksikan dalam sinetron Cahaya Hati yang tayang setiap hari pada pukul 18:30 WIB di RCTI.

- Baca Juga: Eksanti Tunggu Tawaran Peran Berjilbab

- Baca Juga: Pakai Jilbab, Eksanti Ikut Pengajian

“Karakternya sih disini protagonis biasa. Disini perannya Siti. Aku istrinya marbot yang nemuin Yusuf yang jadi anak angkatku,” jelasnya.

“Kesulitan sih sepanjang ini enggak ada cuman striping kan kejar tayang jadi aku orangnya ngantuk ya kan, syutingnya sampe malam banget terus mulai lagi pagi, full adegan juga itu,” tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini