nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Salute! Demi Peran, Deretan Selebriti Hollywood Ini Rela Jalani Latihan Ekstrem

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 16 Agustus 2017 10:48 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 16 33 1756878 salute-demi-peran-deretan-selebriti-hollywood-ini-rela-jalani-latihan-ekstrem-r1ZYkOGH8V.jpg Gal Gadot dalam 'Wonder Woman'. (Foto: IST)

LOS ANGELES – Ketika Hollywood didominasi oleh film-film superhero, wajah cantik dan kemampuan akting ternyata tak cukup bagi seorang aktris. Mereka dituntut untuk terlihat lebih bugar dengan tubuh sedikit berotot.

Baca juga: Selamat! Hwang Jung Eum Melahirkan Anak Pertama di Hari Kemerdekaan Korea Selatan

Beberapa aktris Hollywood berikut ini bahkan rela melakukan latihan ekstrem demi lakon superhero yang mereka emban. Siapa saja? Ini nukilannya untuk Anda.

Scarlett Johansson

Ia dikenal sebagai Black Widow dalam franchise Iron Man dan Avengers, serta robot pembunuh di Ghost in the Shell. Peran-peran itu menuntut Scarlett Johansson untuk tetap berada dalam kondisi prima.

Kepada Reuters, dia mengatakan, berlatih wushu dan kung fu untuk bisa memerankan karakter Black Widow secara sempurna. “Saat itu aku diharuskan memutar dan memindahkan senjata yang cukup berat. Awalnya mereka bilang, itu seperti aku mengangkat dan memutar gagang sapu. Kenyataannya, berat senjata itu hampir 10 kilogram,” kata Scarlett.

Selain itu, dia juga menjalani latihan angkat beban dan melakukan diet untuk mendapatkan bentuk tubuh terbaik. Untuk Avengers, Scarlett mengumpakan dirinya 'berlatih seperti seorang pria dan makan layaknya kelinci'.

Jennifer Lawrence

Untuk memerankan lakon Katniss Everdeen dalam Hunger Games, aktris Jennifer Lawrence tak hanya harus berolahraga, namun juga menjalani serangkaian latihan bertahan.

Kepada MTV, aktris kelahiran Kentucky, 27 tahun silam itu mengatakan, dia menjalani latihan memanah, running drill, latihan tempur, hingga yoga untuk menjaga kelenturan tubuhnya.

Tak hanya itu, Joe Horrigan, pelatih pribadi Jennifer mengatakan, bintang Passengers itu juga rutin bersepeda, latihan panjat tebing, angkat beban, dan melakukan loncat tali.

Sementara untuk perannya sebagai Mystique dalam X-Men: First Class, Jennifer hanya mengandalkan resistance bands. Dengan alat itu, Jennifer melakukan sejumlah latihan sederhana, seperti crab walk dan leg lift, yang efektif untuk membentuk tubuhnya.

Demi Moore

Ketika Demi Moore mendapatkan peran sebagai Letnan Jordan O’Neil dalam G.I Jane, dia mengaku, menjalani serangkaian latihan berat dan melelahkan. Demi menjelaskan, dia bahkan harus menjalani latihan bersama Navy SEAL (pasukan khusus Amerika Serikat yang bergerak di laut, udara, dan darat). Latihan itu, menurutnya, menggabungkan, kekuatan tubuh, kardio, dan bela diri.

Baca juga: Pulang Bulan Madu, Sammy Simorangkir dan Viviane Dikaruniai Anak

Kepada Pop Work Out, ibu tiga anak itu mengatakan, melakukan latihan di bawah pengawasan Gregory Houjon-Roche, trainer profesional, dan instruktur Navy SEAL, Stephen Helvenston. Untuk membentuk dada dan bahu, Demi melakukan treadmill selama 1 jam, dilanjutkan angkat beban 1-2 jam.

Dia juga melakukan push-up dengan satu tangan, dive bomber, push-up swiss ball, dan berbagai latihan militer lainnya. “Aku bilang pada Demi, bahwa push-up dengan satu tangan yang benar tak bertumpu pada bahu, tapi pantat, perut, dan ujung jari. Latihan ini tentang bagaimana kau mendistribusikan tenaga ke seluruh tubuh,” kata Gregory.

Angelina Jolie

Tak sekadar menerima peran yang menuntut kekuatan fisik, Angelina Jolie membuat perannya sebagai Lara Croft dalam Tomb Raider terlihat lebih garang. Jan de Bont, sutradara Tomb Raider: The Cradle of Life, mengatakan, Angelina bahkan mempelajari teknik bela diri, termasuk menunggang kuda sambil berkelahi.

Baca juga: Keren! Isyana Sarasvati Jadi Director Video Klipnya Sendiri feat Gamaliel

Istri Brad Pitt itu mengaku, berlatih kickboxing, menyelam, bungee ballet, yoga, mendayung, dan fighting drills. Untuk menambah massa otot dan kekuatannya, Angelina mengombinasikan aerobik dengan resistance exercise. Semua latihan itu diimbangi dengan diet, yang mana Angelina mengonsumsi protein tanpa lemak dan sayur kukus.

Sekitar 7 tahun setelah bermain dalam Tomb Raider, dia bermain dalam Salt yang menuntutnya berlatih Muay Thai dan Krav Maga. Simon Crane, instruktur stunt film Salt menjelaskan, “Pada tahap awal latihan, Angelina melakukan 3-4 sesi seminggu selama 2 jam. Ketika kami mulai syuting, dia bahkan harus berlatih saat jeda makan siang atau bahkan pada akhir pekan.”

Natalie Portman

Lakonnya sebagai Nina Sayers dalam Black Swan, melahirkan trofi Oscar pada 2011. Namun tak banyak yang tahu bahwa Natalie harus ‘menderita’ dengan semua latihan yang dijalaninya.

Dia menjelaskan, untuk menjadi seorang balerina, dia harus belajar balet selama setahun penuh dengan Mary Helen Bowers, pendiri Ballet Beautiful Method. Kepada Shape, Mary menjelaskan, Natalie berlatih 8 jam dalam 6 hari.

“Balerina memiliki ciri fisik yang sangat khas: postur tubuh panjang dan berotot. Maka aku membuat dia terlihat seperti itu, sekaligus memastikan dia bisa menari layaknya balerina,” katanya.

Untuk mendapatkan tubuh khas ballerina, Natalie harus berenang 1,6 kilometer kemudian berlatih gerakan balet selama 5 jam setiap hari. Dia melanjutkan latihannya dengan mengangkat beban 5-8 jam setiap hari. Itu belum termasuk diet yang membuat Natalie kehilangan 9 kilogram bobot tubuhnya.

Hilary Swank

Untuk bisa berperan sebagai Maggie Fizgerald dalam Million Dollar Baby, Hilary Swank harus melewati serangkaian latihan berat dan melelahkan. Dalam sebuah wawancara dengan You Magazine, Hilary mengatakan, 'dipaksa' mengubah gaya hidup vegetarian yang telah dijalaninya selama 18 tahun demi mendapatkan bentuk tubuh seorang petinju.

Kepada majalah W, Hilary mengatakan, menghabiskan 4,5 jam waktunya dalam 6 hari selama 3 bulan untuk olahraga. "Pola latihan yang saya lakukan 2,5 jam latihan tinju dan 2 jam sisanya untuk mengangkat beban," katanya.

Baca juga: Vakum 2 Tahun, Ario Bayu Bakal Kembali Beraksi di 4 Film Baru

Dia menambahkan, rangkaian latihan yang dijalaninya bertujuan untuk membentuk tubuh. "Sutradara meminta saya untuk menambah sekitar 4,5 kilogram massa otot. Tapi aku mampu menambah 9 kilogram massa ototku hanya dalam 3 bulan. Untuk itu, saya harus makan setiap 1,5 jam dan mengonsumsi 210 gram protein setiap hari. (Protein) Itu saya dapatkan dari putih telur dan protein shakes," katanya.

Untuk mencegah penimbunan lemak, Hilary melakukan diet dengan membatasi konsumsi karbohidrat sebesar 50 gram per hari dan kalori yang dikeluarkan mencapai 4.000 per hari. Perjuangan Hilary demi Million Dollar Baby berbuah manis. Ia diganjar trofi Oscar sebagai Aktris Terbaik pada 2005.

Gal Gadot

Dari ajang ratu kecantikan, Gal Gadot bertransformasi menjadi Wonder Woman. Untuk perannya itu, Gal Gadot harus melepas imej seksi yang melekat padanya selama ini dan berlatih menjadi petarung.

Dalam wawancaranya bersama Glamour, ibu dua anak itu mengaku, rutin melakukan pull-up demi mendapatkan tubuh bagian atas yang lebih berotot. "Aku rutin melakukan pull-up selama 9 bulan. Pola makan pun diatur, sehingga bobot tubuhku naik 7 kilogram dan semua itu otot. Berkat semua latihan itu, aku merasa lebih baik sekarang," katanya.

"Ketika kau merasa lebih kuat, itu mengubah semuanya: baik itu postur maupun caramu berjalan. Aku melihat fotoku 5 tahun lalu dan aku sangat kurus saat itu. Sekarang semuanya berbeda," imbuhnya.

Bermain dalam Wonder Woman tak hanya menjadi transformasi fisik bagi Gal Gadot. Dia juga melakukan sejumlah latihan yang tak pernah dilakukan sebelumnya. Mulai dari menunggang kuda hingga bermain pedang. Tak hanya itu, dia juga mengombinasikan sejumlah latihan fisik lainnya, seperti tinju, bela diri, bersepeda, squat, dan mendayung.

"Karena latihanku cukup berat, aku mengimbanginya dengan minum banyak air putih. Aku mengonsumsi satu galon air putih per hari agar terhindar dari dehidrasi. Itu sekaligus cara untuk menekan nafsu makan dan tetap bersemangat saat berolahraga," katanya seperti dilansir dari InStyle.

1
8

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini