Share

Jadi Barong, Reza Pahlevi Temui Peran Sulit di Sinetron Cahaya Hati

Revi C. Rantung, Jurnalis · Selasa 08 Agustus 2017 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 08 598 1752195 jadi-barong-reza-pahlevi-temui-peran-sulit-di-sinetron-cahaya-hati-wII8T7eHoY.jpg Reza Pahlevi (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA – Siapa yang tak mengenal degan aktor tenar sekelas Reza Pahlevi, kini aktor 31 tahun itu bergabung dalam sinetron yang terbilang baru garapan MNC Picture yakni Cahaya Hati. Bersama Alwi Assegaf, Audrey Junicka Putri, Marissa Christina dan masih banyak lagi, ia akan beradu akting dengan bintang-bintang muda.

(Baca Juga: Keren! Selain Hafalkan Alquran, Alwi Assegaf Juga Suka Bela Diri Silat)

Namun bukan hal yang mudah baginya untuk memerankan karakter baru dalam sinetron tersebut. Reza pun sedikit mengaku kesulitan, meski namanya sudah malang melintang di dunia film ataupun sinetron Tanah Air.
 
Pria kelahiran 23 Desember 1985 ini sedikit berbagi cerita tentang perannya sebagai Barong dalam sinetron itu. Reza pun harus berperan sebagai orang yang protagonis serta antogonis dalam sinetron Cahaya Hati.

(Baca Juga: Terungkap, Reza Pahlevi Diam-Diam Mengidolakan Alwi Assegaf)

Mengingat karakter protagonis dan antogonis adalah suatu karakter yang jauh berbeda. Tapi dirinya tak mengeluhkan hal tersebut, dan menjadikan hal itu sebagai tantangan tersendiri. Kesulitan itu timbul lantaran dirinya lebih terbiasa memainkan peran antagonis yang sesungguhnya ketimbang harus setengah-setengah.
 
“Aku sebagai Barong. Perannya antara protagonis sama antagonis. Antagonisnya di keluarga Yusuf, dalam artian antagonis ke keluarga-keluarga yang memfitnah Yusuf yang menjelek-jelekannya, intinya tidak baiklah. Ya kalau udah ketemu Yusuf, keluargaku sendiri, aku jadi ciut gitu. Karakter ini aku challenge banget, karena kan aku main biasa full antagonis, sekarang antagonis dan protagonis change-nya berubah banget. Apalagi ditambah dengan komedi, jadi challenge itu benar-benar harus merubahnya, enggak gampang,” jelas Reza Pahlevi saat ditemui Okezone di kawasan Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (8/8/2017).

(Baca Juga: Lewat Sinetron Cahaya Hati, Eksanti Berharap Bisa Memberikan Tayangan Edukatif)
 
Sebagai informasi, sinetron Cahaya Hati merupakan sinetron yang mengkisahkan tentang kehidupan kakak beradik yang hidup terlantar di jalanan. Pada awalnya Yusuf yang diperankan oleh Alwi Assegaf dan juga Azizah yang diperankan oleh Audrey Junicka Putri hidup bahagia, namun lantaran terjadi suatu musibah banjir yang sangat besar mereka terpisah dari orangtua mereka. Alhasil Yusuf dan Azizah harus hidup menderita. Sinetron ini pun perdana tayang di RCTI pada 31 Juli 2017.
 
Sementara itu, Reza Pahlevi juga menambahkan bahwa dirinya mempunyai pandangan tersendiri terkait pesan yang disampaikan dalam sinetron tersebut. Menurut pemain film Serigala Terakhir ini, ia melihat banyak pesan moril yang disampaikan sinetron ini pada pemirsanya misal mengajarkan setiap manusia untuk tidak sombong, lalu kita harus menjadi pribadi yang baik dan tentunya tidak meremehkan orang di sekitar kita.

(Baca Juga: Eksanti Tunggu Tawaran Peran Berjilbab)
 
Reza pun sebelum bergabung juga melihat pemain yang akan beadu aktingnya dengannya, pada akhirnya ia mau bergabung dalam sinetron karya MNC Picture tersebut. Untuk itu, menarik kita saksikan bagaimana seorang aktor Reza Pahlevi memainkan karakternya menjadi Barong. Sinetron Cahaya Hati hadir di RCTI pada pukul 18:30 setiap harinya.
 
“Kalau aku bilang untuk sinetron Cahaya Hati ini menuntun kita menjadi seorang yang baik, tidak harus takabur, tidak harus dengan kesombongan, kita belajar untuk tidak meremehkan diri sendiri tapi juga tidak meremehkan orang lain. Pesannya bagus banget, makanya saat ditawarkan dengan skrip ini saya baca dulu pemainnya siapa,” tutupnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini