Tahu Cara Urus, Reza Pahlevi Tak Pernah Khawatir Pelihara Anjing Pitbull

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 05 September 2017 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 09 05 33 1769323 tahu-cara-urus-reza-pahlevi-tak-pernah-khawatir-pelihara-anjing-pitbull-obZstGFMvx.jpg Reza Pahlevi (Foto: Instagram)

DEPOK - Aktor Reza Pahlevi diketahui memiliki peliharaan anjing pitbull. Ia bahkan diketahui sering mengunggah foto dirinya dengan piaraannya tersebut, termasuk saat dirinya sedang melakukan jogging kala libur syuting.

Sudah memelihara anjing tersebut selama 10 tahun, ternyata membuat pemeran Barong dalam sinetron Cahaya Hati RCTI ini mengaku jatuh cinta. Bahkan ia mengaku sering melatih anjing piaraannya agar tak menjadi hewannyang tega melukai orang lain.

(Baca Juga: Demi Quality Time, Reza Pahlevi Boyong Istri ke Lokasi Syuting)

(Baca Juga: Terungkap, Reza Pahlevi Diam-Diam Mengidolakan Alwi Assegaf)

"Kalau lagi enggak sibuk syuting ya jogging sana anjing pitbull saja. Karena dia sudah saya piara sejak 10 tahun lalu, dan saya cinta banget sama ras itu," ujar Reza Pahlevi yang ditemui di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

"Ada waktu itu kejadian tidak teduga pitbull menyakiti anak kecil, tapi menurut saya, semua anjing itu tergantung dari bagaimana tuannya. Dilatihnya gimana," tambahnya.

Meski sempat mendengar berita mengenai seekor anjing pitbull yang tega memakan seorang bocah SD, pria 31 tahun ini tak lantas memiliki ketakutan berlebih pada piaraannya tersebut. Pasalnya ia mengaku sudah cukup lama memelihara pitbull dan sudah mengajarkan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan oleh piaraannya tersebut.

(Baca Juga: Banyak Artis Terjerat Narkoba, Reza Pahlevi: Sudah Bukan Zamannya)

(Baca Juga: Olahraga di Sela Syuting, Reza Pahlevi Hanya Butuh Tali dan Pohon)

"Enggak pernah ada pengalaman buruk sama pitbull. Aku 10 tahun piara pitbull, tapi dia kalau dilepas sama saya enggak akan gigit," tuturnya.

"Dari kecil sudah diajarkan untuk enggak boleh nyentuh orang, semua binatang kalau dari kecil kita ngelatihnya benar, ya benar," sambungnya.

Kecintaan Reza Pahlevi pada anjing pitbull ternyata membuatnya memiliki lebih dari satu piaraan. Ia bahkan mengaku memberikan nama khusus bagi para anjing-anjingnya.

"Pitbull aku di rumah ada satu, tapi ditempat mama ada lima. Dikasih nama, ada Norton, Black Jack, banyaklah," tutupnya.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini