Gara-Gara Ganja, T.O.P BIGBANG Kehilangan Posisi

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 01 Agustus 2017 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2017 08 01 33 1747476 gara-gara-ganja-t-o-p-bigbang-kehilangan-posisi-8nxrXXS6N6.jpg TOP Bigbang (Foto: Koreatimes)

SEOUL - Pasca ditetapkan bersalah karena mengonsumsi ganja, personel Bigbang yakni T.O.P kini kehilangan posisinya di kepolisian tempat dirinya menjalankan program wajib militer.

Polisi Metropolitan Seoul telah melangsungkan rapat komite untuk menentukan nasib pelantun lagu Let's Not Fall In Love tersebut sebagai polisi wajib militer.

(Baca Juga: Dua Hari Tak Sadarkan Diri, T.O.P 'BIGBANG' Sudah Buka Mata)

Seperti dilansir dari laman Soompi, hasil yang diputuskan adalah saat ini T.O.P tidak layak meneruskan jabatannya di pelayanan kepolisian.

(Baca Juga: Imbas Kasus Ganja TOP 'BIGBANG', Artis Korea Dilarang Jadi Polisi ketika Wamil)

Menurut laporan, pihak kepolisian akan mengajukan permintaan ke kantor pusat wajib militer untuk menentukan posisi baru untuk T.O.P. Jika permintaan itu diterima, maka ia akan menempati posisi baru sebagai pegawai negeri sipil atau tentara cadangan untuk melanjutkan program wajib militer.

(Baca Juga: YG Isyaratkan T.O.P Masih Akan Dirawat di Rumah Sakit 2 Minggu Lagi)

Sebelumnya, polisi mengungkapkan bahwa T.O.P secara ilegal menghisap mariyuana atau ganja di rumahnya bersama seorang wanita berusia 20 tahun yang tengah magang di YG Entertainment sebanyak tiga kali sejak Oktober.

Pemilik nama asli Choi Seunghyun itu dijatuhi hukuman denda 12 ribu Won (sekitar Rp142 ribu) dan dua tahun masa percobaan dengan 10 bulan penjara apabila dia melanggar selama kurun waktu itu.

(Baca Juga: Keluar dari ICU, T.O.P Mulai Jalani Perawatan Kesehatan Mental)

Pengadilan memutuskan hukuman tersebut setelah melihat sikap kooperatif TOPselama masa penyelidikan. TOP sendiri langsung menerima keputusan pengadilan itu. Pria 29 tahun tersebut tak berniat melakukan banding kepada pengadilan.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini