Share

Depresi dan Nyaris Bunuh Diri, T.O.P BIGBANG: Itu Kenangan Menyakitkan

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Kamis 10 Maret 2022 08:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 03 10 33 2559222 depresi-dan-nyaris-bunuh-diri-t-o-p-bigbang-itu-kenangan-menyakitkan-uB0vN003iL.jpg T.O.P BIGBANG. (Foto: Cosmopolitan)

SEOUL - T.O.P BIGBANG menyebut kasus marijuana yang menjeratnya pada 2017 sebagai momen terburuk dalam hidupnya. Kasus yang memaksanya menghilang dari hadapan publik. 

“Ini pertama kali aku membahas ini secara terbuka. Tapi ya, aku mencoba bunuh diri (akibat kasus itu) 5 tahun lalu,” kata rapper grup BIGBANG itu dalam wawancaranya bersama majalah Prestige Hong Kong, dikutip dari Allkpop, Kamis (10/3/2022). 

TOP BIGBANG. (Foto: Prestige)

T.O.P menambahkan, “Kemudian aku menyadari, tindakanku itu meninggalkan kenangan menyakitkan bagi orang-orang di sekitarku, termasuk keluarga dan penggemarku di luar sana.” 

Akibat kejadian itu pula, idol 34 tahun tersebut sempat berencana pensiun jadi musisi. Namun menariknya, dalam masa sulit tersebut hal yang justru membuatnya terus termotivasi adalah musik. 

“Aku menciptakan lebih dari 100 lagu selama 5 tahun terakhir. Motivasiku, memenuhi lemari dengan karya-karyaku. Aku sadar, mengembalikan apa yang telah kudapatkan selama ini adalah hal yang sangat berharga. Aku merasa lahir kembali,” tuturnya.

BACA JUGA: TOP BIGBANG Unggah Pesan Lucu untuk Seorang Pemilik Toko Roti 

Depresi dan Seni

T.O.P BIGBANG tak hanya mengalami depresi saat dirinya harus menghadapi kasus marijuana. Dia mengaku, sudah akrab dengan kondisi itu sejak masih remaja dan masih berusaha untuk menyembuhkannya. 

TOP BIGBANG. (Foto: Prestige)

“Sepertinya, aku terlahir untuk menjadi sedih. Sejak kecil, aku memang sangat sensitif dibandingkan anak-anak seumuranku. Namun saat melihat hal-hal indah, khususnya barang seni, aku merasa tenang dan lega,” tuturnya. 

Karena itu, idol pemilik nama asli Choi Seung Hyun ini berusaha memasukkan harapan dan impian dalam musiknya. Dia ingin membantu anak muda yang juga bergelut dengan depresi melalui Lagu-lagunya.*

BACA JUGA: Beda Agama dengan sang Ayah, Jovanka Mardova: Papi Saya Itu Muslim yang Toleran 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini