Share

Bangga Bisa ke Bulan, TOP BIGBANG Sebut Sudah Berkhayal sejak Kecil

Claudia Noventa, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 09 33 2724115 bangga-bisa-ke-bulan-top-bigbang-sebut-sudah-berkhayal-sejak-kecil-bEHGY9myTU.jpg T.O.P BIGBANG. (Foto: YG Entertainment)

SEOULT.O.P BIGBANG dipastikan akan ikut dalam DearMoon Project, sebuah proyek wisata bulan dari perusahaan SpaceX milik Elon Musk.

Tujuan dari DearMoon adalah untuk menyelesaikan ekspedisi pertama ke bulan dengan warga sipil dan T.OP. akan berpartisipasi dalam proyek tersebut sebagai salah satu dari delapan anggota kru.

Idol 35 tahun itu mengungkapkan bahwa ia merasa bangga bisa berpartisipasti dalam proyek yang sudah didambakannya sejak kecil.

“Saya sangat tersanjung terpilih menjadi salah satu anggota kru di DearMoon Project,” ujap T.O.P seperti dikutip dari Koreaboo, Jumat (9/12/2022).

“Sejak kecil, aku selalu berkhayal tentang luar angkasa dan bulan. Aku menantikan perkembanganku sendiri melalui proyek ini dan aku ingin merasakan jenis sensasi dan pencerahan baru.

TOP BIGBANG. (Foto: (Prestige)

Dia juga mengatakan bahwa tak memiliki sama sekali ketakutan untuk pergi ke bulan.

“Aku merasa sangat bangga dan bertanggung jawab atas prospek menjadi orang pertama dari Korea Selatan yang pergi ke bulan dan mewakili negaraku. Aku harap DearMoon Project dapat menginspirasi dan menanamkan harapan pada banyak orang di seluruh dunia. Aku ingin membuat orang merasa bahwa segala sesuatu mungkin terjadi bagi siapa saja yang memiliki mimpi.”

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

DearMoon Project adalah proyek seni yang dibuat oleh pengusaha dan miliarder Jepang Yusaku Maezawa, pendiri pusat perbelanjaan online terbesar di Jepang.

Proyek tersebut akan menggunakan pesawat ruang angkasa yang dikembangkan oleh SpaceX yang akan terbang mengelilingi bulan selama kurang lebih satu minggu.

Pada bulan Maret 2021, dia membuka aplikasi untuk perjalanan tersebut dan menyambut orang-orang dari seluruh dunia untuk mendaftar menjadi kru. Lebih dari 1 juta orang dari 249 negara dan wilayah di seluruh dunia mendaftar untuk menjadi bagian atau satu dari delapan orang, menunjukkan betapa kompetitifnya proses seleksi.

Secara khusus, Yusaku Maezawa mengatakan bahwa dia akan memilih orang-orang yang dia anggap sebagai seniman, menyatakan dua kualifikasi yang harus dimiliki setiap anggota kru agar dapat dipilih: “Mereka harus dapat berkembang melalui perjalanan luar angkasa ini dan memiliki potensi untuk membantu. kemanusiaan dan masyarakat, serta mereka harus dapat mendukung sesama awak kapal.”

Selain T.O.P, anggota kru lain di kapal itu termasuk DJ dan produser Steve Aoki, fotografer Rhiannon Adam, fotografer dan pembuat film Karim Iliya, koreografer Yemi AD, musisi dan YouTuber Tim Dodd, dan aktor Dev Joshi. Dua anggota kru cadangan adalah pemain seluncur salju Kaitlyn Farrington dan penari Miyu.

Proyek dearMoon saat ini dijadwalkan untuk diluncurkan pada tahun 2023. TOP terpilih menjadi salah satu orang yang berpartisipasi dalam acara bersejarah ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini