Keluar dari ICU, T.O.P Mulai Jalani Perawatan Kesehatan Mental

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 09 Juni 2017 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 09 33 1711699 keluar-dari-icu-t-o-p-mulai-jalani-perawatan-kesehatan-mental-KMm1w3TgrN.jpg T.O.P BIGBANG (Foto: Allkpop)

SEOUL – Perkembangan positif mulai tampak dari kondisi kesehatan T.O.P. Setelah sadarkan diri pada Kamis 8 Juni 2017, rapper BIGBANG itu sudah diizinkan keluar dari ruang ICU hari ini, Jumat (9/6/2017).

Kabar baik itu diumumkan oleh pihak rumah sakit. Menurut dokter yang menangani T.O.P, pemilik nama asli Choi Seunghyun tersebut sudah sadar penuh dengan kondisi vital yang stabil.

“Choi (Seunghyun) sudah sadarkan diri. Detak jantung, pernafasan, dan tanda vital lainnya stabil. Kami merasa tak ada masalah jika dia meninggalkan ruang ICU besok (hari ini),” kata perwakilan rumah sakit Ehwa Womans University Hospital kemarin seperti dilansir Allkpop.

Meski sudah boleh meninggalkan ICU, tapi T.O.P tetap akan menerima perawatan intensif. Pelantun Let’s Not Fall in Love itu akan mulai menjalani perawatan kesehatan mental mulai sekarang.

“Menurut hasil pemeriksaan yang sudah dijalani setelah Choi sadarkan diri, dokter percaya dia butuh perawatan kesehatan mental mulai sekarang,” lanjut juru bicara.

Kondisi T.O.P terus membaik sejak ditemukan pingsan pada Selasa 6 Juni pagi lalu. Setelah dua hari tak sadarkan diri, T.O.P akhirnya siuman pada Kamis kemarin. Menurut sang ibu, T.O.P mampu mengenali orang-orang sekitarnya sesaat setelah ia sadarkan diri.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini