Share

32 Tahun Slank: Satukan Mimpi Jadi Kunci Sukses Slank

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2015 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 26 205 1275269 32-tahun-slank-satukan-mimpi-jadi-kunci-sukses-slank-IHnMljLfZB.jpg Slank satukan mimpi untuk sukses (Foto: Ray/Okezone)

JAKARTA - Waktu tiga dekade lebih, tentu bukan pencapaian yang mudah bagi grup band Slank. Ada makna yang tersirat dari perjalanan Slank di tahun ke-32 ini.

Band yang digawangi oleh Kaka, Abdee, Bimbim, Ivanka, dan Ridho ini selalu mencari inovasi. Hal ini dilakukan agar ada sesuatu yang fresh dan terbaik. Selalu memiliki mimpi adalah salah satu kunci keberhasilan mereka.

"32 tahun selalu mencari sesuatu yang beda. Di awal tahun, apa yang dilakukan harus menyatukan mimpi berlima dan harus dikejar," tegas Bimbim saat ditemui di TVRI, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (26/12/2015).

Karena dengan bermimpi dan selalu berusaha menggapainya bersama-sama, Slank menjadi lebih solid. Melakukan hal baru di luar zona nyama,  juga kerap dilakukan Slank.

"Dengan hanya mimpi kita sama-sama terus bergandengan tangan untuk kejar mimpinya. Itu yang mempertahankan kita buat tetap bergabung. Dan, berusaha melakukan sesuatu yang belum pernah, karena selalu excited," ungkap Bimbim.

Lebih lanjut, kebebasan bereksplorasi dalam bermusik dan berkarya juga menjadi salah satu prinsip yang dijunjung oleh Slank. Meski terbilang sudah tak muda lagi, mereka terap ingin berjiwa muda dalam bermusik.

"Kita prinsipnya jangan grow old, musik prinsipnya bebas kalau berjiwa tua susah berekspresi. Kita menghindari jadi dewasa tapi berusaha untuk matang dalam bermusik," pungkasnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini