Share

32 Tahun Slank: Pendonor Ginjal Abdee Tak Minta Bayaran

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Minggu 27 Desember 2015 05:13 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 27 205 1275305 32-tahun-slank-pendonor-ginjal-abdee-tak-minta-bayaran-RPA2gaARe8.jpg Abdee Slank (Foto: Okezone)

Jakarta- Abdee Slank telah mendapatkan donor ginjal dari salah seorang teman dekatnya. Donor tersebut pun dilakukan secara sukarela atau tanpa harus membayar.

Hal inilah yang diungkapkan Bimbim, salah satu personel Slank. Menurutnya, pendonor tersebut ingin kondisi Abdee membaik dan kembali rutin tampil bersama Slank.

"Enggak bayar, teman kok. Jadi memberikan secara suka rela. Enggak apa-apa kok (cangkok ginjal-red), kita hidup satu ginjal enggak apa-apa. Kalau kita kasih ke orang, kitanya sehat, orang yang dikasih kalau berhasil juga sehat," ungkap Bimbim di Jakarta, Sabtu, 26 Desember 2015.

Seperti diketahui, Abdee yang tengah menderita gagal ginjal, rencananya akan menjalani cangkok pada Januari mendatang. Keputusan untuk mencari pendonor ginjal disebabkan karena kondisi Abdee yang kian memburuk. Semula, Abdee yang hanya melakukan cuci darah sebanyak dua kali dalam seminggu, tapi kini, Abdee harus melakukannya tiga kali dalam seminggu.

"Sudah setahun Abdee harus istirahat panjang, karena maintance badan. Januari besok Insya Allah mau transpalantasi ginjal," imbuh Bimbim.

Dalam kesempatan tersebut, Bimbim juga menjelaskan mengapa Abdee baru melakukan ginjal. Menurutnya, hal itu dilakukan karena melihat kondisi kesehatan Abdee.

"Sebenarnya nunggu sampai Januari itu bukan karena uang, pendonor sudah, uang sudah, tinggal kondisinya aja. Karena orang transplasi ginjal itu harus 100 persen fit. Kalau dia (Abdee) ada sakit sedikit itu bisa berbalik melawan, darah putihnya nyerang penyakitnya, nah itu yang lama nunggu itu. Ada vertigo sembuhin dulu, penyakit batuk paru-paru sembuhin dulu," tegas Bimbim.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini