Share

32 Tahun Slank: Abdee Jalani Cangkok Ginjal pada Januari 2016

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Sabtu 26 Desember 2015 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2015 12 26 205 1275256 konser-32-tahun-slank-abdee-jalani-cangkok-ginjal-januari-2016-bCihfPpRcK.jpg Abdee Slank (Foto: Okezone)

Jakarta- Kondisi kesehatan Abdee Negara kurang kondusif akibat penyakit ginjal yang dideritanya. Karena hal tersebut, Abdee pun kerap kali absen di saat Slank manggung, termasuk dalam konser perayaan ulang tahun ke-32 tahun.

Meski begitu, ada kabar bahagia di balik ketidakhadiran Abdee dalam konser 32 tahun Slank. Menurut penabuh drum Slank, Bimbim, Abdee tengah mempersiapkan kondisinya untuk melakukan cangkok ginjal. Rencananya, operasi tersebut akan berlangsung pada Januari 2016.

"Sudah setahun Abdee harus istirahat panjang, karena maintance badan. Januari besok Insya Allah mau transplantasi ginjal," ujarnya di Jakarta, Sabtu (26/12/2015).

Bimbim juga menjelaskan mengapa Abdee baru melakukan ginjal. Menurutnya, hal itu dilakukan karena melihat kondisi kesehatan Abdee.

"Sebenarnya nunggu sampai Januari itu bukan karena uang, pendonor sudah, uang sudah, tinggal kondisinya aja. Karena orang transplasi ginjal itu harus 100 persen fit. Kalau dia (Abdee) ada sakit sedikit itu bisa berbalik melawan, darah putihnya nyerang penyakitnya, nah itu yang lama nunggu itu. Ada vertigo sembuhin dulu, penyakit batuk paru-paru sembuhin dulu," tegas Bimbim.

Diketahui, sejak mencari pendonor ginjal sejak enam bulan lalu, Abdee kini sudah mendapatkan pendonor, yaitu teman dekatnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini