Share

Film Pendek Evakuasi Mama Emola Bakal Debut di IFFR 2023

MNC Media, Jurnalis · Kamis 26 Januari 2023 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 26 206 2753691 film-pendek-evakuasi-mama-emola-bakal-debut-di-iffr-2023-LHux5c6Brh.jpg Film pendek Evakuasi Mama Emola akan tayang di IFFR 2023. (Foto: Vision+)

JAKARTA – Film pendek Evakuasi Mama Emola karya sutradara Anggun Priambodo debut di International Film Festival Rotterdam (IFFR). Festival film tersebut digelar di Rotterdam, Belanda, mulai 25 Januari 2023 hingga 5 Februari 2023. 

Film tersebut merupakan bagian dari antologi Piknik Pesona, produksi Palari Films dan Vision+. Proyek tersebut berkisah tentang Julius, seorang narapidana yang mendengar kabar bahwa kampung halamannya terancam diterjang tsunami. 

Dia kemudian meminta izin untuk pulang ke kampung halamannya untuk mengamankan sang ibu, Mama Emola, yang hidup sendiri. Ditemani Nuri, seorang sipir perempuan, dia berangkat ke kampung halamannya. 

Film pendek Evakuasi Mama Emola akan tayang di IFFR 2023. (Foto: Vision+)

Namun di perjalanan, mereka harus menghadapi berbagai rintangan tak terduga. “Film ini berkisah tentang secuil kehidupan di dalam penjara, cerita tentang bagaimana kita sangat dekat dengan bencana,” kata Anggun Priambodo. 

Sang sutradara menambahkan, “Tanpa disadari, masyarakat yang tinggal di sekitar ring of fire, seperti Sumatera, Jawa, Maluku, Papua, dan Sulawesi hidup begitu dekat dengan bencana.” 

Meski mengangkat tema yang cukup serius, namun film pendek Evakuasi Mama Emola dikemas dengan sangat ringan oleh sang sutradara. Ada unsur komedi yang menghibur namun dengan plot yang realistis di dalamnya. 

BACA JUGA: Film Evakuasi Mama Emola Tayang di Sundance Film Festival 2023

BACA JUGA: Anggun Kaget Evakuasi Mama Emola Jadi Film Pendek Terbaik Sundance

Follow Berita Okezone di Google News

Rencananya, film Evakuasi Mama Emola akan ditayangkan di IFFR, pada 29 Januari hingga 1 Februari 2023. Sebelumnya, film ini sukses meraih penghargaan Jury Prize for Best Short Film di Sundance Film Festival Asia 2022. 

Sementara itu, Anda bisa menikmati berbagai konten menarik Vision+, dengan berlangganan Premium yang menawarkan ragam original series, video on demand dari berbagai genre, serta channel lokal dan internasional. 

Film pendek Evakuasi Mama Emola akan tayang di IFFR 2023. (Foto: Vision+)

Di lain pihak, dengan berlangganan Vision+ Premium with Sports menawarkan tambahan channel olahraga yang lengkap. Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store dan App Store di sini atau dengan mengakses www.visionplus.id

Berbagai informasi terbaru dari Vision+ dapat Anda dapatkan dengan mengikuti akun media sosial resminya di @visionplusid (Facebook, Instagram, Twitter, TikTok). Atau, kirim pesan di nomor WhatsApp 0888 8000 00. Vision+, Happiness, Anytime, Anywhere.*

1
2
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis Okezone.com tidak terlibat dalam materi konten ini.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini