Share

Bersama Produser Lagu BTS, Petra Sihombing dan Enrico Octaviano Produksi Lagu Secara On The Spot di WAMIFEST 2022!

MNC Media, Jurnalis · Selasa 06 Desember 2022 07:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 06 205 2721294 bersama-produser-lagu-bts-petra-sihombing-dan-enrico-octaviano-produksi-lagu-secara-on-the-spot-di-wamifest-2022-HjY2JpvTQD.jpeg WAMIFEST 2022 (Foto: Ist)

JAKARTA - WAMIFEST 2022 besutan WAMI sukses diselenggarakan pada 3 Desember 2022 lalu. Acara tahunan perdana tersebut dilakukan secara offline di Mbloc Space, Jakarta Selatan, dari jam 11 pagi hingga 10 malam. Tak hanya itu, WAMIFEST 2022 juga bisa disaksikan dengan live streaming melalui Facebook Official StarHits sebagai Broadcast Partner resmi.

WAMIFEST menghadirkan sederet musisi ternama Indonesia hingga produser internasional yang telah banyak menghasilkan karya-karya terbaiknya.

Menghadirkan beragam aktivitas seru, WAMIFEST 2022 menyajikan sebuah workshop bertajuk “Dua Puluh Tiga Hal Tentang Menulis Lagu” yang dipandu oleh Petra Sihombing dan Enrico Octaviano sebagai dua produser kenamaan Indonesia pendiri Dua Puluh Tiga Studio. Workshop ini akan dihadirkan dengan 3 sesi, di mana persesinya, Petra dan Enrico akan didampingi oleh musisi ternama yaitu Matt Cab, Tat Tong, serta Ari ‘Aru’ Renaldi.

Sebagai informasi, Matt Cab adalah seorang produser dan pembuat lagu internasional yang berbasis di Tokyo dan pernah berkolaborasi dengan BTS, PLAYSOUND, dan FAMIMA. Kemudian Tat Tong merupakan produser musik yang pernah menjadi salah satu nominasi pada Grammy Award, 80x platinum discography, dan juga pernah berkolaborasi dengan Troye Sivan, Luis Fonsi, SHINee.

Sedangkan Ari ‘Aru’ Renaldi merupakan produser asal Indonesia yang telah memenangkan 13 AMI Awards, dan memproduseri banyak musisi berbakat Indonesia, antara lain Tulus, Yura Yunita, Arsy Widianto, Brisia Jodie, Sal Priadi, dan lainnya.

Pada sesi pertama Workshop, Petra dan Enrico ditemani oleh Matt Cab untuk membuat sebuah lagu dari nol dengan peralatan yang sudah dipersiapkan. Petra juga mengatakan bahwa Matt telah membuat musik basic sebelumnya, namun ia belum memperdengarkannya kepada Petra ataupun Enrico, sehingga mereka bertiga akan mengeksplorasi musik yang telah Matt buat untuk kemudian dijadikan sepenggal lagu secara on the spot.

Matt mengaku bahwa musik harus memiliki kisah di baliknya. Sepenggal lirik dan irama yang dirinya buat juga terinspirasi dari pengalamannya saat berkumpul di malam hari bersama seluruh tim di Indonesia.

WAMIFEST 2022

“Menurut saya, musik terbaik adalah yang organik dan alami, dan yang paling penting adalah perlu memiliki cerita. Dan cerita itu harus dari pengalaman nyata. Ketika saya bangun pagi ini, beberapa dari tim, kami keluar tadi malam dan menyenangkan melihat semua orang bersama. Dan ketika saya bangun tidur, saya terinspirasi setelah bergaul dengan orang-orang yang luar biasa dan memiliki pengalaman hebat di Indonesia. Jadi, inilah (melodi) yang saya pikirkan, di kamar hotel saya pagi ini,” ujar Matt.

Petra dan Enrico pun memainkan musik buatan Matt. Dengan bantuan alat seperti bass, teknologi seperti software produksi musik, serta suara Petra yang merdu, mereka pun mulai mengeksplorasi musik tersebut. Salah satu pengunjung juga ikut menyumbangkan lirik untuk membuat sepenggal lagu tersebut menjadi semakin sempurna dan enak didengar.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Di akhir sesi pertama ini, Matt Cab mengatakan bahwa apabila memiliki sesuatu yang ingin disampaikan, maka yang kita butuhkan adalah kolaborator. Apabila kita menemukan cara untuk melibatkan banyak orang, bermanfaat bagi semua orang, berbagi musik, dan budaya, menggunakan teknologi juga, maka kita dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan musik.

“Jika Anda memiliki kepercayaan diri dan suatu hal yang penting untuk dikatakan, Anda memiliki pesan penting untuk dikatakan, yang Anda butuhkan hanyalah seperti seorang kolaborator. Jadi itulah keindahan musik bagi saya. Semakin banyak orang yang disentuhnya, semakin berubah (musik tersebut) menjadi sesuatu yang lebih indah. Jadi jika kita dapat menemukan cara untuk melibatkan banyak orang, dan memberi manfaat bagi semua orang dan berbagi musik, dan budaya, menggunakan teknologi juga, maka Anda dapat membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dengan terhubung melalui cara ini,” ujar Matt Cab.

Selain aktivitas workshop, WAMIFEST 2022 juga menghadirkan aktivitas lainnya, antara lain diskusi panel, karaoke bersama, serta konser di akhir acara yang menampilkan 19 karya terpilih Selekta.

Sebagai broadcast partner, StarHits turut menayangkan gelaran WAMIFEST 2022 melalui laman Facebook Official StarHits. Bagi yang ketinggalan kemeriahan acara WAMIFEST 2022, jangan khawatir! Karena siaran ulangnya sudah dapat disaksikan melalui Facebook Official StarHits di facebook.com/starhitsidn.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini