Share

5 Rekomendasi Anime Bertemakan Maid Caffe

Tim Okezone, Okezone · Selasa 29 November 2022 08:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 206 2716555 5-rekomendasi-anime-bertemakan-maid-caffe-rtk2Ya9i8t.jpg Isekai Shokudou (Foto: ist)

JAKARTA – Maid Caffe merupakan istilah dalam Bahasa Jepang yang berarti pelayan, atau melayani seseorang. Otomatis jika kalian bertemu pelayan, apalagi pelayannya sangat ramah, kalian akan pergi ke cafe tersebut dan akan disambut oleh pelayan yang memiliki sikap dan tata krama yang baik. Nah, di dalam anime juga ada anime bertemakan maid caffe berpenampilan layaknnya seorang pelayan di dunia nyata.

Bagi kalian yang suka dengan anime bertema maid caffe, tentu tidak melewatkan 5 rekomendasi anime maid caffe yang seru ditonton tahun 2022 seperti dirangkum Okezone.

1. Shounen Maid

 Shounen Maid

Rilis pada 8 April 2016. Bercerita tentang seorang anak bernama Komiya Chihiro. Ia adalah anak energik ditambah kelebihannya yaitu mendisiplinkan diri Ketika masih ada ibunya di rumah. Karena itulah Chihiro menjadi anak yang cekatan dan sangat bisa diandalkan dalam urusan bersih – bersih di rumah.

2. Kaichou wa Maid-sama

 Kaichou wa Maid-sama

Rilis pada 2 April 2010. Bercerita tentang Ayuzawa Misaki yaitu seorang ketua OSIS di SMA Meika. Dia adalah ketua OSIS cewek pertama karena Seika itu awalnya adalah sekolah khusus putri, namun sekarang dibuka untuk sekolah umum yang dimana perempuan juga bisa sekolah disana. Misaki bersekolah disini karena harganya terjangkau. Di sekolah dia dikenal dengan ketua iblis, karena dia taat pada peraturan.

3. Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

 Kobayashi-san Chi no Maid Dragon

Rilis pada 12 Januari 2017. Bercerita tentang Kobayashi yang memiliki penampilan laki – laki tapi 100% dirinya adalah perempuan. Kobayashi merupakan pegawai kantoran yang sebetulnya jenuh dengan kehidupan yang statis. Pada suatu hari dirinya kedatangan sebuah Naga bernama Tohru dan dia menawarkan diri untuk menjadi pelayan Kobayashi. Karena kaget dan terkejut, Kobayashi pun menyetujui untuk tinggal di rumah dan menjadi seorang pelayan.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

4. Isekai Shokudou

 Isekai Shokudou

Rilis pada 4 Juli 2017. Bercerita tentang sebuah restoran berciri khas barat bernama Nekoya. Pada awalnya, restoran ini umumnya seperti restoran biasa. Tapi lama kelamaan, restoran ini hanya melayani orang – orang dari dunia lain. Hingga pada sebuah kejadian sebuah iblis perempuan bernama Aletta tidak sengaja masuk ke restoran tersebut dan bekerja sebagai seorang pelayan.

5. Blend S

 Blend S

Rilis pada 8 Oktober 2017. Bercerita tentang seorang perempuan bernama Sakuranomiya Maika yang ingin memiliki pekerjaan sampingan, tapi dirinya selalu ditolak dikarenakan memiliki mata yang tajam dan menyeramkan ketika bertemu dengan orang – orang yang ada di sekitar. Hingga pada suatu hari ia menemukan sebuah cafe yang unik dan orang – orang yang telah bekerja disitu memerankan peran – peran nya masing – masing. Disitulah Maika merasa tertarik untuk bekerja di tempat cafe tersebut, dan tugasnya adalah melayani pesanan. Apakah Maika bisa melayani pesanan dengan baik meskipun matanya sangat menyeramkan ?

Itulah anime bertemakan Maid Caffe yang wajib ditonton pada tahun 2022. Dengan adanya anime tersebut, kita diajarkan untuk menjadi pelayan yang baik, dan ramah kepada semua orang yang ada di sekitar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini