Share

Tayang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival, Piknik Pesona Sajikan Antologi 10 Film dari 10 Sutradara Daerah

Yohanes Demo, MNC Portal · Senin 28 November 2022 07:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 28 206 2715958 tayang-di-jogja-netpac-piknik-pesona-sajikan-antologi-10-film-dari-10-sutradara-daerah-ZOvLJOfBkx.jpg Piknik Pesona (Foto: Yohanes Demo)

JAKARTA - Original series hasil kerja sama antara Vision+ dan Palari Films, Piknik Pesona, tampil sebagai opening dalam Jogja-NETPAC Asian Film Festival. Acara tersebut diketahui berlangsung pada Sabtu, 26 November 2022 kemarin di bioskop Empire XXI, Yogyakarta.

Piknik Pesona sendiri merupakan antologi 10 film pendek karya 10 sutradara muda Tanah Air yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Film ini akan memperlihatkan keberagaman budaya lokal dari sudut pandang dan genre berbeda.

Reno. F. Junirman selakuĀ produser Piknik Pesona mengatakan, bahwa serial tersebut merupakan gabungan film-film pendek berisi cerita kehidupan masyarakat diberbagai daerah. Keindahan sinematografi, tentunya akan membuatĀ penontonĀ serasaĀ ikut piknik ke luar kota.

"Jadi, tema Piknik ini berawal dari pandemi yang mana kita ingin bercerita sehingga orang-orang bisa merasakan seperti berpiknik sambil menonton," jelas Reno.

Palari Film sendiri mengatakan bahwa mereka sengaja memberikan ruang berekspresi kepada para sineas daerah yang terpilih untuk menyajikan karyanya lewat Piknik Pesona. Menurut mereka, ruang untuk para filmmaker sangat penting diberikan, terlebih jika ingin memberikan tempat yang pas agar masyarakat bisaĀ menikmati film-film yang menarik.

Piknik Pesona

Dalam gelaran ke-17 JAFF sengaja mengusung tema Blossom. Tema tersebut sengaja diusung untuk menandai usia muda yang berenergi.

"Tahun ini kita mengusung tema Blossom menandai 17 tahun JAFF berusia remaja dan kami pikir tema ini merupakan tema yang tepat untuk JAFF tahun ini," paparĀ Ifa Iswansyah, selaku Festival Director JAFF.

Follow Berita Okezone di Google News

Adapun beberapa film pendek yang sudah bisa dinikmati penonton di aplikasi Vision+ diantaranya s(Aya) karya Aditya Ahmad, Bakmi Bangka Heri karya Winnie Benjamin, Evakuasi Mama Emola karya Anggun Priambodo, Gedang Renteng karya Gianni Fajri, Golden Age karya M. Reza Fahriyansyah.

Selain itu, ada pula Jus Nanas Kue Lapis karya Ariani Darmawan, Marsiti dan Sapi-sapi karya Wisnu Surya Pratama, Pecel Kronikel karya Gugun Arief, Percakapan Kecil karya Tumpal Tampubolon hingga Umma de Raffa karya Abe. Evakuasi Mama Emola karya sutradara Anggun Priambodo, film s(Aya) karya Aditya Ahmad, Film Golden Age karya Reza Fahriyansyah dan beberapa film lainnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini