Share

Yook Sung-jae Semprot Sasaeng Fans yang Jual Nomor HPnya, Ternyata dari Indonesia

Claudia Noventa, Okezone · Rabu 23 November 2022 11:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 23 33 2713081 yook-seung-jae-semprot-sasaeng-fans-yang-jual-nomor-hpnya-ternyata-dari-indonesia-rWA1CN4p3C.jpg Yook Sung-jae semprot sasaeng fans dari Indonesia. (Foto: Koreaboo)

SEOUL - Member BTOB, Yook Sung-jae diketahui tidak terlalu aktif di media sosial. Namun, baru-baru ini dia kembali muncul demi menyemprot seorang sasaeng fans di Twitter. Sasaeng Fans adalah sebutan untuk penggemar yang suka menguntit atau meneror idolanya.

Tak diketahui secara pasti bagaimanaĀ Sung-jae menemukan postingan sasaeng fans itu, namun tiba-tiba ia membalas cuitan dari akun @ou_selly, pada Minggu (22/11/2022).

Akun tersebut menuliskan bahwa ia menjual nomor handphoneĀ Sung-jae dan member BTOB lain. Akun tersebut juga mengaku menjual nomor artis-artis lainnya. Para pembeli diminta untuk mengirimkan pesan padanya.

"Permisi, Anda akan dilaporkan melakukan ituā€¦" tulis Sung-jae, seperti dikutip dari Koreaboo, pada Rabu.

Yook Seung-jae balas cuitan sasaeng fans di Twitter. (Foto: Koreaboo)

Tidak lama kemudian, penggemar yang melihat itu langsung membantu Sung-jae. Ia meminta Melody lain (nama klub penggemar BTOB) untuk terus melaporkan akun tersebut, hingga akhirnya akun tersebut ditangguhkan oleh Twitter.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Namun diketahui, akun tersebut ternyata dimiliki oleh orang Indonesia, lantaran sebelum akun ditangguhkan ia sempat mengatakan bahwa ia tidak berbohong dalam Bahasa Indonesia.

"Ngapain nipu gak guna, tuh ada yang beli (emoji tertawa),"Ā tulis akunĀ @ou_selly.

"Lah kalau ada yang konfirm palsu harusnya jangan khawatir dong kan palsu katanya (emoji tertawa),"Ā tulis akunĀ @ou_sellyĀ lagi.

Cuitan Sasaeng Fans Yook Seung-jae. (Foto: Koreaboo)

Sementara itu diketahui, idol memang sering kali harus berurusan dengan sasaeng fans. Mereka tak hanya diganggu dalam ranah privasi tapi juga ada yang mendapatkan serangan fisik hingga dilecehkan.

Pada Oktober lalu, member NCT, Taeyong, mengaku stres lantaran ada beberapa sasaeng fans yang kerap menelponnya. Ia meminta sasaeng fans itu berhenti. Taeyong tak mengerti mengapa ada orang-orang yang egois dan hanya memikirkan keinginannya sendiri.

Bahkan K-Rapper sekaligus Youtuber Grace Kim, pernah mengungkapkan bahwa sasaeng fans sering bekerja di perusahaan yang dapat mengakses informasi selebritis seperti perusahaan telepon, kartu kredit, hingga situs internet. Dari sana, sasaeng fans kemudian menjualnya informasi di media sosial.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini