Share

Jogja NETPAC Asian Film Festival 2022 Segera Hadir

Sukainah Hijarani, Okezone · Minggu 20 November 2022 02:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 20 206 2710980 jogja-netpac-asian-film-festival-2022-segera-hadir-D0oSeaDWC2.jpg Jogja NETPAC Asian Film Festival (Foto: ist)

JAKARTA - Jogja NETPAC Asian Film Festival (JAFF) akan kembali diselenggarakan selama delapan hari mulai dari 26 November – 3 Desember 2022. Dengan mengusung tema Blossom atau bersemi untuk menandai usia muda yang sarat dengan energi, keingintahuan, dan kreativitas.

Presiden Jaff, Budi Irawanto mengatakan memasuki usia ke-17 JAFF. Semua itu merupakan karya generasi baru pembuat film Asia yang senantiasa merawat capaian sinematik yang mengagumkan.

Jogja NETPAC Asian Film Festival (JAFF)

“Seraya mengusung berbagai persoalan sosial dan politik yang penting. Dengan menggunakan metafora ‘Blossom’, kita bakal mampu mengenali kesegaran maupun watak inventif sinema Asia,” kata Presiden JAFF, Budi Irawanto, dalam keterangan persnya.

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI, Dewinta Hutagaol mengungkapkan festival film ini akan disiarkan secara luring dan daring. Pemutaran luring diadakan di Empire XXI Yogyakarta, sedangkan pemutaran daring dilaksanakan bekerja sama dengan KlikFilm.

“Kami bangga dapat kembali berpartisipasi dan mendukung penyelenggaraan festival film Asia pertama di Indonesia, JAFF. Sejak tahun 2011, Empire XXI Yogyakarta telah menjadi lokasi penyelenggaraan JAFF sekaligus ruang pertemuan insan perfilman dan pecinta film,” ucap Dewinta Hutagaol.

Dewinta Hutagaol juga mengungkapkan selama lebih dari 35 tahun, Cinema XXI senantiasa menghadirkan pengalaman menonton terbaik dengan harga terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

“Hingga akhir September 2022, Cinema XXI telah menghadirkan 1.213 layar di 225 lokasi bioskop yang tersebar di 70 kota/kabupaten di seluruh Indonesia,” tutur Dewita Hutagaol.

Direktur KlikFilm, Frederica juga menyampaikan turut senang bisa kembali berkolaborasi bersama JAFF sebagai platform streaming daringnya. Saat pertama kali kerja sama ini terjalin, pada 2020.

“Kami percaya kolaborasi ini bukan hanya untuk menyukseskan penyelenggaraan festival, namun juga menciptakan ruang apresiasi yang lebih luas lagi bagi karya-karya sinema Asia,” tandas Frederica.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Frederica juga mengaku dari edisi JAFF ke-15 program streaming dapat diakses puluhan ribu pengunjung dalam beberapa hari penayangan. Menurutnya, angka penonton tertinggi JAFF sejak 2006.

“Terbukti pada edisi JAFF ke-15 tersebut, program streaming diakses oleh 22.000 pengunjung dalam 5 hari penyelenggaraannya. Ini adalah angka penonton tertinggi JAFF sejak pertama kali diselenggarakan pada 2006,” tandas Frederica.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini