Share

Sinopsis Film Sri Asih yang Dibintangi Pevita Pearce, Reza Rahardian, hingga Jefri Nichol

Claudia Noventa, Okezone · Sabtu 19 November 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 206 2710755 sinopsis-film-sri-asih-yang-dibintangi-pevita-pearce-reza-rahardian-hingga-jefri-nichol-kCDCfjmOvi.jpg Film Sri Asih. (Foto: Instagram @sriasihmovie.official)

JAKARTA - Film Sri Asih resmi tayang pada 17 November 2022. Film tersebut merupakan bagian dari Jagat Sinema Bumilangit yang telah dibuka dengan superhero pertamanya, Gundala (2019).

Diproduseri Joko Anwar dan disutradarai Upi Avianto, Film Sri Asih akan tayang berdurasi 1 jam 14 menit. Dibintangi pula sederet bintang papan atas seperti Pevita Pearce (Alana), Reza Rahardian (Jetmiko), Jefri Nicol (Tangguh), Randy Pangalila (Mateo), Surya Saputra (Prayogo), Christine Hakim (Eyang Mariana), Dimas Anggara (Kala), Revaldo (Jagau), Ario Bayu (Ghani Zulham), Jenny Zhang (Sarita), dan lainnya.

Sinopsis

Film Sri Asih berkisah tentang Alana. Alana lahir sebagai anak yatim piatu yang dibesarkan di panti asuhan sejak kecil. Orangtuanya meninggalkan karena menjadi korban letusan Gunung Merapi, tepat pada hari kelahirannya. Kemudian, ketika anak-anak ia diadopsi oleh pengusaha kaya bernama Sarita Hamzah (Jenny Chang). Ia merawat Alana dengan sepenuh hati dengan menganggapnya seperti anak kandung sendiri.

Pevita Pearce sebagai Sri Asih. (Foto: Instagram @sriasihmovie.official)

Saat beranjak dewasa, Alana memilih karier sebagai pegulat profesional. Ia bahkan mampu mencatat rekor dengan tidak pernah kalah selama bertarung di atas ring. Meski begitu, kelemahan Alana adalah sering dikuasai rasa marah sehingga sulit mengendalikan emosi. Bahkan, ia juga menyimpan ketakutan karena rasa marah itu berulang kali menghantui dirinya lewat mimpi. Dalam mimpi, ia selalu melihat makhluk berwujud api.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, rekor tak terkalahkan Alana menarik perhatian Mateo Adinegara (Randy Pangalila). Ia merupakan anak semata wayang konglomerat Prayogo Adinegara (Surya Saputra) yang dikenal angkuh dan semena-mena. Sebelum bertanding, tangan kanan keluarga Adinegara bernama Jagau (Revaldo) meminta Alana untuk kalah demi menjaga martabat dan ego Mateo.

Namun, Alana ogah menuruti permintaan tersebut, ia justru membantai Mateo hingga kalah telak. Kekalahan itu menyulut amarah Mateo yang langsung membalas dendam dengan menyerang klub gulat Alana. Ia pun harus berhadapan dengan keluarga Adinegara yang bebas melakukan tindakan kotor apa pun karena punya kendali atas para polisi korup.

Alana kemudian bertemu Kala (Dimas Anggara) dan Eyang Mariani (Christine Hakim), dua sosok yang mengetahui alasan di balik ketakutan tersebut. Dengan bantuan Kala dan Eyang Mariani, Alana mendapat informasi bahwa dia punya hubungan erat dengan Dewi Asih, sang Dewi Keadilan. Ia harus mengemban tugas untuk mengatasi keluarga Adinegara dan pihak-pihak lain yang mengancam keselamatan umat manusia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini