Share

Sinopsis Film Amityville: The Awakening, Horor Amerika yang Dibintangi Bella Thorne

Claudia Noventa, Okezone · Sabtu 19 November 2022 15:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 19 206 2710808 sinopsis-film-amityville-the-awakening-horor-amerika-yang-dibintangi-bella-thorne-ZUqAIHJ8On.jpg Film Amityville: The Awakening. (Foto: IMDb)

LOS ANGELES - Film Amityville: The Awakening merupakan sebuah film horor Amerika Serikat yang ditulis dan disutradarai oleh Franck Khalfoum. Film yang dibuntangi oleh Jennifer Jason Leigh, Bella Thorne, Cameron Mogaghan, Thomas Mann, dan Kurtwood Smith itu dirilis pada 30 Juni 2017.

Sinopsis

Film Film Amityville: The Awakening mengisahkan Belle Walker (Bella Thorne) yang pindah ke 112 Ocean Avenue di Amityville, Long Island. Ia pindah ke rumah itu bersama ibunya, Joan (Jennifer Jason Leigh), adik perempuannya, Juliet (McKenna Grace), adik kembarnya yang mati otak, James (Cameron Monaghan), serta anjing peliharaan bernama Larry.

Mereka sengaja pindah ke sana demi lebih dekat dengan dokter ahli saraf yang merawat James, Dr. Milton (Kurtwood Smith). James memang harus hidup menggunakan alat bantu karena kecelakaan yang membuatnya lumpuh.

Film Amityville: The Awakening. (Foto: IMDb)

Setelah pindah, Belle sering diejek teman-temannya di sekolah karena pindah ke rumah yang sebelumnya pernah menjadi tempat pembunuhan massal oleh Ronald DeFeo Jr. Kisah tragis itu terbukti ketika Belle menemukan noda darah yang tersembunyi di balik penutup.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Suatu malam, Belle mengajak Terrence (Thomas Mann) dan Marissa (Taylor Spreitler) untuk menonton film The Amityville Horror di rumahnya. Hal aneh tiba-tiba terjadi karena listrik rumah Belle padam saat film tersebut masih diputar.

Mereka bertiga pun pergi ke ruang bawah tanah untuk menyalakan listrik, tetapi dikejutkan oleh Joan yang mengira mereka adalah penyusup. Sementara itu, kondisi James yang koma anehnya berangsur membaik setelah tinggal di rumah Amityville. Ia pun kini bisa berkomunikasi dengan keluarganya lewat bantuan komputer.

Terrence kemudian menduga bahwa kondisi James yang berangsur pulih kemungkinan besar karena dia kerasukan makhluk yang berasal dari rumah. Mereka juga menemukan cincin di tanah sekitar rumah yang bisa jadi berkaitan dengan lingkaran sihir.

Situasi pun semakin mencekam ketika Belle bertanya kepada James apakah ada orang lain yang 'menghuni' tubuhnya. James pun menjawab dengan mengetik 'Ya' dan 'Tolong' melalui komputer.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini