Share

Adegan Film Nariti di Danau Toba Tuai Pro dan Kontra

Sukainah Hijarani, Okezone · Minggu 06 November 2022 01:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 05 206 2701633 adegan-film-nariti-di-danau-toba-tuai-pro-dan-kontra-gYd9C2siQx.jpg Film Nariti (Foto: ist)

JAKARTA - Film yang mengangkat budaya batak khususnya Danau Toba, Nariti telah tayang di bioskop. Mengambil romansa Danau Toba film diharapkan mampu memperkenalkan adat dan budaya sekitar.

Namun demikian, salah satu adegan syuting di Danau Toba, Sumatera Utara mendapatkan perhatian lebih dari penonton. Penonton bernama Jose Sidjabat mempertanyakan hal tersebut.

"Ini sangat aneh dan tabu setau saya, kenapa ini bisa terjadi ya..??, Padahal Rumah Adat Batak Toba khususnya di Bonapasogit, itu sangat sakral dan pantang bagi kita orang Batak!!,saya pun mengajak kepada para Tokoh Adat Budaya Batak yang ada di seluruh Nusantara untuk menyaksikan,” ungkapnya.

Film Nariti

Film Nariti Romansa Danau Toba yang diproduksi oleh MRG Film dan diproduseri oleh Burhanuddin SE dan Ponti Gea. Bastian Steel didapuk menjadi bintang utama dalam film ini.

Bagi Bastian Steel, film ini sebuah misi untuk bisa memperkenalkan budaya Toba ke masyarakat luas. "Tujuan aku mau main di film ini ingin angkat Tobanya. Kalau sudah mengangkat Danau Toba mah sudah nggak ada alasan nolak, sikat saja," ujar Bastian.

Bastian berharap, dengan adanya film ini kultur dan budaya Danau Toba makin dikenal dan bisa menjadi ikon.

Nariti menceritakan tentang Jefrey (Bastian Steel) yang kembali ke kampung halaman di tepian Danau Toba dari perantauan mengikuti orangtuanya. Di sekolah baru, dia bertemu Nariti (Zoe Jackson) dan kemudian jatuh cinta. Tapi, perasaannya itu terhalang oleh teman sekolahnya, Rico (Yogi Werner), yang juga menyukai Nariti.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini