Share

Bangganya Bastian Steel Perkenalkan Kultur Danau Toba di Film Nariti

Sukainah Hijarani, Okezone · Selasa 25 Oktober 2022 03:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 25 206 2693780 bangganya-bastian-steel-perkenalkan-kultur-danau-toba-di-film-nariti-tc1jbXOiko.jpg Bastian Steel (Foto: IG Bastian)

JAKARTA - Bastian Steel membintangi film berjudul Nariti. Di film ini, Bastian mengangkat budaya Danau Toba, yang merupakan akar budaya dirinya.

Bagi Bastian Steel, film ini sebuah misi untuk bisa memperkenalkan budaya Toba ke masyarakat luas. "Tujuan aku mau main di film ini ingin angkat Tobanya. Kalau sudah mengangkat Danau Toba mah sudah nggak ada alasan nolak, sikat saja," ujar Bastian.

Bastian berharap, dengan adanya film ini kultur dan budaya Danau Toba makin dikenal dan bisa menjadi ikon.

Film Nariti

"Jadi ya gue reading di set langsung. Persiapan segala macamnya juga langsung di sana," kata Bastian Steel.

Film ini disutradarai Deden Bagaskara ini mengangkat kisah cinta remaja berlatar budaya Batak dibalut dengan keindahan alam Danau Toba.

Nariti menceritakan tentang Jefrey (Bastian Steel) yang kembali ke kampung halaman di tepian Danau Toba dari perantauan mengikuti orangtuanya. Di sekolah baru, dia bertemu Nariti (Zoe Jackson) dan kemudian jatuh cinta. Tapi, perasaannya itu terhalang oleh teman sekolahnya, Rico (Yogi Werner), yang juga menyukai Nariti.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Karena menyandang status bad boy, Jefrey menantang Rico untuk membuktikan siapa di antara mereka yang pantas menjadi kekasih Nariti. Namun tantangannya ternyata tidak cukup sampai di situ, penolakan juga muncul dari Sarma (Paramitha Rusady), ibu Nariti. Perempuan yang bekerja sebagai penenun ulos ini melarang hubungan anaknya dengan Jefrey.

Menanggapi perannya yang ditaksir oleh sook bad boy, Zoe Jackson punya pandangan tersendiri dengan karakter tersebut. "Kamu bukan cuma ngerasain indahnya jatuh cinta sama bad boy, tapi juga sakitnya waktu kamu pacaran sama bad boy. Bad boy itu sexy tahu!" ucap Zoe sambil tertawa.

Konflik yang dijalani Zoe di film pertamanya ini dianggap sangat berat karena perannya seakan harus memilih antara Ibu dengan pujaan hati. "Berat! Aku aja nggak kebayang sebelumnya bisa dapat peran Nariti. Tapi pas menjalani peran Nariti di film, aku ngerasa Nariti ini banyak banget ya cobaan hidupnya. Tapi untungnya masih banyak yang sayang Nariti, pokoknya seru deh filmnya. Kamu harus nonton" pesan Zoe.

Film ini mulai tayang pada di bioskop pada 3 November 2022. Film ini turut dibintangi oleh August Melasz, Asrul Dahlan, Tasman Taher dll.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini