Share

Diambil dari Kisah Mantan Narapidana, Original Series 12 Hari Resmi Dirilis

Nurul Amanah, Okezone · Sabtu 01 Oktober 2022 07:40 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 01 598 2678596 diambil-dari-kisah-mantan-narapidana-original-series-12-hari-resmi-dirilis-3EsqNDsLVs.jpg 12 Hari (Foto: Nurul Amanah/MPI)

VISION+ baru saja meluncurkan original series baru bertajuk 12 Hari. Dikemas dalam 14 episode, 12 Hari mencoba untuk menyajikan kisah yang relate dengan kehidupan sehari-hari, sehingga penonton merasa dekat dengan series yang ditontonnya.

Menurut Gianluigi Christoikov, Produser dari series 12 Hari, kemunculan ide untuk menggarap series ini pun berawal dari cerita yang didapat langsung dari mantan narapidana. Sehingga nantinya series ini akan terasa nyata dan relate dengan apa yang terjadi saat ini.

"Ide ceritanya, aku dan Reza Nangin tuh pernah berkunjung ke sebuah lapas di Indonesia. Kita dapat cerita bahwa sebuah ketidakadilan terjadi pada seorang mantan napi," ujar Gianluigi Christoikov, saat ditemui di iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 30 September 2020.

"Ketika dia keluar (dari penjara), dia malah merasa, kok kayaknya lebih diterima di dalam. Di dalam juga lebih enak karena dia dapat tempat tinggal, makan sedangkan di luar dia ditolak sama lingkungannya," sambungnya.

Berangkat dari ide yang cemerlang, eksekusinya pun harus matang. Jika idenya dapat dieksekusi secara matang, alur cerita yang sudah ditentukan pun hasilnya akan memuaskan.

Oleh karena itu, Gian menyebut, series ini pun melalui proses yang cukup panjang sebelum dieksekusi sebagai sebuah alur cerita yang sesuai dengan tujuan utama, ingin membuat kisah yang relate.

Original Series 12 Hari

"Dari awal memang aku, Reza Nangin (Produser) dan Prisia (Sutradara),  selalu duduk bertiga untuk brainstorming. Cukup panjang prosesnya, kalau gak salah kita berhari-hari sampe pagi untuk menentukan alur cerita yang terbaik. Karena biar semua orang bisa ngerasa relate," ujarnya.

Lagi-lagi Gian menegaskan, kejadian yang ada nantinya dalam setiap adegan, sengaja dihadirkan sesuai dengan kehidupan sehari-hari.

"Kita menarik ke kehidupan sehari-hari. Kita selalu berusaha agar penonton merasa relate dengan kejadian-kejadian yang ada di sini. Yang paling mendasar adalah menarik ke kehidupan sehari-hari. Bagaimana seorang Ridho ini masuk penjara, bagaimana lingkungan sekitarnya. Menghadirkan detail seperti ada warung, ada penjaganya," tutupnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Penasaran dengan kisah bintang utama bernama Ridho yang diperankan oleh Yoga Pratama, dengan lika-liku kehidupannya di dalam penjara sampai akhirnya dia dinyatakan bebas?

Ketidakadilan yang dialaminya, kehidupan lingkungan di sekitarnya, yang akan terasa relate dengan kehidupan kita serta berbagai konflik lainnya yang dikemas dengan apik.

Series yang diproduseri oleh Reza Nangin dan Gianluigi Christoikov, serta Prisia Nasution sebagai sutradara, akan tayang pada 1 Oktober 2022 di Vision+.

12 Hari diperankan oleh sederet bintang ternama. Mulai dari Yoga Pratama sebagai Ridho (peran utama), Asri Welas, Hana Malasan, dan Edward Akbar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini