Share

Daftar Pemenang Indonesian Television Awards 2022, Amanda Manopo Sabet Dua Penghargaan

Wiwie Heriyani, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 21:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 598 2673165 daftar-pemenang-indonesian-television-awards-2022-amanda-manopo-sabet-dua-penghargaan-GcUz6hkfMf.jpg Indonesian Television Awards 2022 (Foto: Instagram)

MALAM penganugerahan bagi para insan pertelevisian Tanah Air, Indonesian Television Awards 2022 baru saja selesai digelar, Kamis (22/9/2022). Sebanyak 14 kategori yang terdiri dari 9 program televisi dan 4 individu bahkan telah dibacakan oleh para nominator.

Beberapa nominasi pun berhasil mengantarkan sederet nama-nama artis hingga program-program berbagai stasiun televisi swasta di Tanah Air.

Aktris Amanda Manopo bahkan berhasil membawa pulang dua buah piala dari ajang Indonesian Television Awards 2022. Yakni sebagai pemenang kategori Aktris Sinetron Terpopuler dan Artis Televisi Terpopuler.

Lantas siapa saja yang berhasil membawa pulang piala Indonesian Television Awards 2022?

Berikut daftar pemenang ajang Indonesian Television Awards 2022:

1. Program News Siang Terpopuler: Seputar iNews Siang

2. Program Prime Time Drama Terpopuler: Ikatan Cinta

3. Program Prime Time Non Drama Terpopuler: X Factor Indonesia

4. Program Non Prime Time Drama Terpopuler: Tukang Ojek Pengkolan

5. Program Non Prime Time Non Drama Terpopuler: Brownis (Obrowlan Manis)

6. Program Akhir Pekan Terpopuler: MasterChef Indonesia

7. Program Ramadan Drama Terpopuler: Amanah Wali 6 RCTI

8. Program Ramadan Non Drama Terpopuler: Hafidz Indonesia 2022

9. Program Spesial Terpopuler: Dahsyatnya 1 Tahun Ikatan Cinta

10. Aktor Sinetron Terpopuler: Arya Saloka

11. Aktris Sinetron Terpopuler: Amanda Manopo

12. Pembawa Acara Televisi Terpopuler: Ruben Onsu

13. Artis Televisi Terpopuler: Amanda Manopo

14. Publik figur inspiratif terpopuler: Najwa Shihab

Sebagai informasi, ada satu kategori dalam ajang penghargaan Indonesian Television Awards 2022, yang merupakan penghargaan spesial. Pemenangnya bahkan langsung terpilih berdasarkan hasil survey Roy Morgan Research. Survey tersebut bahkan melibatkan responden dari 28 kota yang berada di 17 Provinsi di Indonesia.

Pemenang dari 13 kategori (program televisi dan individu) dipilih berdasarkan hasil voting masyarakat yang telah dibuka sejak 29 Agustus hingga 18 September 2022 pukul 00.00 WIB.

Indonesian Television Awards 2022 merupakan ajang penghargaan bergengsi yang kembali hadir sebagai bentuk apresiasi bagi insan pertelevisian dan program di Indonesia.

Tahun lalu, beberapa program serta nama aktor dan aktris besar keluar sebagai pemenang. Seperti Arya Saloka yang menjadi Aktor Sinetron Terpopuler dalam perannya di sinetron Ikatan CInta (RCTI), lalu ada nama Ruben Onsu yang meraih Pembawa Acara Televisi Terpopuler.

Sementara Program Primetime Drama Terpopuler diraih Ikatan Cinta dan Program Prime Time Non-Drama Terpopuler direbut Lapor Pak! (Trans7). Selama setahun terakhir tentu banyak program yang menarik perhatian pemirsa, sehingga kembali bersaing ketat meraih penghargaan Indonesian Television Awards tahun ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini