Share

Dugaan Pembajakan Mencuri Raden Saleh, Visinema Laporkan 7 Situs Ilegal

Ravie Wardani, MNC Portal · Kamis 22 September 2022 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 206 2672617 dugaan-pembajakan-mencuri-raden-saleh-visinema-laporkan-7-situs-ilegal-dGQCUDVttp.jpg Muhammad Aris Marabessy di Polda Metro Jaya (Foto: MPI)

JAKARTA, MPI -Ā Visinema Pictures tak mau tinggal diam atas dugaan pembajakan film Mencuri Raden Saleh. Rumah produksi tersebutĀ resmi melaporkan 7 portal daring menonton film ilegal atas dugaan kasus pembajakan ke Polda Metro Jaya, pada 21 September 2022

Kuasa hukum Visinema Pictures, Muhammad Aris Marabessy, mengatakan laporan ini terkait dengan adanya pembajakan film Mencuri Raden Saleh (MRS). Laporan tersebut terdaftar dengan nomor perkara LP / B / 4844 / IX / 2022 / SPKT / POLDA METRO JAYA.

"Kurang lebih 7 website, salah satunya Rebahin," kata Aris saat ditemui di Polda Metro Jaya.

Aris menjelaskan 7 portal yang dilaporkan sengaja mengunggah film MRS secara ilegal. Film yang diunggah pun merupakan hasil rekaman yang diambil diam-diam di bioskop.

Bahkan, film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan itu terekam utuh dalam situs tersebut. Saat ini, pihak pelapor masih melakukan penelusuran terkait dugaan adanya portal daring lain yang kemungkinan melakukan hal serupa.

"Kami akan cari telusuri. Namun, yang pasti tujuh ini yang benar-benar bisa diberikan saat ini," tutur Aris.

Aris menjelaskan terkait pasal yang dikenakan kepada situs ilegal atas dugaan pembajakan. Oknum tak bertanggungjawab itu bisa terancam denda hingga miliaran rupiah di samping hukuman penjara.Ā 

"Terkait Pasal 113 Undang Undang Hak Cipta dan UU ITE pasal 32 juncto Pasal 28. Ancaman maksimalnya 10 tahun dan denda Rp10 miliar," pungkasnya.

Ā BACA JUGA:Tegas, Haji Faisal Tolak Syarat Menjadi Menantu Keluarga Gen Halilintar

BACA JUGA:Thariq Halilintar Bolehkan Fuji Pergi dengan Teman Cowok, Tapi...

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini