Share

Film Ngeri Ngeri Sedap Ikut Seleksi Oscar 2023, Sutradara Kaget Sekaligus Sumringah

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Rabu 14 September 2022 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 14 206 2667461 film-ngeri-ngeri-sedap-ikut-seleksi-oscar-2023-sutradara-kaget-sekaligus-sumringah-AO0XoAGKAz.jpeg Film Ngeri-Ngeri Sedap (Foto: ist)

JAKARTA - Film Ngeri Ngeri Sedap garapan sutradara Bene Dion Rajagukguk terpilih menjadi perwakilan Indonesia ke ajang Piala Oscar 2023, atau yang dikenal dengan Academy Awards ke-95.

Dengan begitu, film Ngeri Ngeri Sedap mewakili Indonesia untuk mengikuti seleksi dalam kategori Best International Feature Film.

Mendengar kabar bahagia ini, Bene Dion mengaku terkejut dan tak menyangka jika film yang ditonton 2,8 juta kali itu mampu masuk Oscar.

Film Ngeri-Ngeri Sedap

“Enggak menyangka dan tentunya senang dengan kabar baik ini. Semoga Pak Domu sekeluarga juga berkesan bagi Oscar,” ungkap Bene Dion, dikutip dari siaran pers yang diterima MNC Portal Indonesia, Rabu (14/9/2022).

Lebih lanjut, ia juga berharap dengan terpilihnya Ngeri Ngeri Sedap ke ajang Oscar, dapat lebih menyebarluaskan budaya Batak.

“Semoga adat Batak semakin dikenal dunia,” lanjut Bene Dion.

Sementara itu, lolosnya film Ngeri Ngeri Sedap ke ajang Oscar tentunya sudah melewati berbagai tahapan yang dilakukan oleh Komite Seleksi Oscar Indonesia 2022.

Adapun terpilihnya film ini setelah tujuh dari sembilan anggota Komite memutuskan Ngeri Ngeri Sedap yang akan mewakili Indonesia di Oscar 2023.

Film Ngeri Ngeri Sedap sendiri merupakan film drama keluarga yang dibintangi Arswendy Beningswara, Tika Panggabean, Gita Bhebhita, Boris Bokir, Lolox dan Indra Jegel.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Bercerita tentang Pak Domu (Arswendy Beningswara) dan Mak Domu (Tika Panggabean) yang tinggal bersama Sarma (Gita Bhebhita), ingin sekali tiga anaknya: Domu (Boris Bokir), Gabe (Lolox) dan Sahat (Indra Jegel) yang sudah lama merantau pulang untuk menghadiri acara adat.

Tetapi mereka menolak pulang karena hubungan mereka tidak harmonis dengan Pak Domu. Pak Domu dan Mak Domu akhirnya berpura-pura bertengkar dan ingin bercerai demi mendapatkan perhatian dari anak-anaknya.

Selain menyuguhkan cerita drama keluarga yang apik, film Ngeri Ngeri Sedap juga memperlihatkan indahnya pemandangan sekitar kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini