Share

Ramaikan Distrik Seni X Sarinah, Dewa Budjana Pamer 21 Koleksi Gitar Lukis Pribadinya

Arya Ravato Bagasraga, MNC Portal · Jum'at 09 September 2022 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 09 205 2664499 ramaikan-distrik-seni-x-sarinah-dewa-budjana-pamer-21-koleksi-gitar-lukis-pribadinya-TUfCYAxAEJ.jpg Dewa Budjana. (Foto: Arya Ravato Bagasraga/MPI)

JAKARTA - Gitaris grup band GIGI, Dewa Budjana, terlibat dalam pameran Distrik Seni X Sarinah sesi dua, yang akan berlangsung pada 10 September hingga 24 November 2022 di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Dia memamerkan sebagian dari total gitar koleksi pribadinya yang sudah dilukis oleh beberapa pelukis tanah air.

"Dari semua gitar yang saya miliki, dilukis mungkin ada lebih dari 50 gitar. Tapi cuma ada 21 gitar yang saya pamerkan," kata Dewa Budjana di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat, Jumat (9/9/2022).

Dewa Budjana mengatakan bahwa bukan dirinya yang melukis gitar-gitar itu. Karenanya, ia menganggap gitar-gitarnya yang dilukis sebagai karya kolaborasi lintas bidang seni.

"Saya enggak melukis. Dulu mungkin pernah suka, tapi enggak ke arah sana. Cuman saya tiba-tiba punya banyak teman pelukis dan perupa legendaris Indonesia. Saya rasa sayang kalau tidak dijadiin sebuah kolaborasi. Nah, akhirnya saya melakukannya (di gitar-gitar yang dimiliki)," kata Dewa Budjana.

BACA JUGA:Dewa Budjana, Rela Tidak Kuliah Demi Menjadi Gitaris

Dalam kesempatan kali ini, Dewa Budjana tak hanya sekadar memamerkan gitar koleksinya. Ia memiliki misi mulia untuk melelang salah satu koleksinya untuk kegiatan amal. 

"Tujuan utamanya adalah melelang satu gitar baru itu. Itu gitar yang dilukis oleh dua perupa, Putu Sutawijaya dan Eko Nugroho," ungkap pemilik nama lengkap I Dewa Gede Budjana ini. 

Hasil dari pelelangan gitar sang musisi akan disumbang ke para penderita kanker payudara. Kegiatan ini merupakan hasil kerjasama Distrik Seni x Sarinah dengan Yayasan Love Pink.

Selain Dewa Budjana, ada puluhan seniman yang juga ikut menggelar pameran di Distrik Seni x Sarinah. Beberapa diantaranya adalah Angki Purbandono, Ari Bayuaji, Entang, Heri Dono, dan Jay Subyakto.

Distrik Seni x Sarinah kedua yang berlokasi di lantai 6 Gedung Sarinah, Jakarta Pusat resmi dibuka pada Sabtu (10/9/2022). Sesi kedua ini bertajuk tema "Berkelanjutan", sebagai pusat pelestarian budaya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini