nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rilis Album ke-10, Dewa Budjana Libatkan Mantan Gitaris Red Hot Chili Peppers

Revi C. Rantung, Jurnalis · Kamis 06 September 2018 14:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 09 06 205 1946882 rilis-album-ke-10-dewa-budjana-libatkan-mantan-gitaris-red-hot-chili-peppers-PYJXMshDit.jpg Dewa Budjana (Foto: Revi/Okezone)

JAKARTA - Personel dari band Gigi, Dewa Budjana akan kembali menghadirkan karyanya teranyarnya sekaligus album ke-10 solonya yang bertajuk Mahandini. Menariknya dalam album baru ini, Dewa Budjana akan melibatkan nama besar didalamnya.

Ya, mantan gitaris Red Hot Chili Peppers, John Frusciante akan punya pengaruh pada album terbarunya kali ini.

Meski hanya dua lagu karangan dari John, cukup membuat dirinya begitu bangga bisa melibatkan mantan gitaris RHCP itu.

 

“Ada tujuh lagu. Lima karya saya, dua karya John Frusciante dari Red Hot Chili Peppers," ujar Dewa Budjana saat dijumpai di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan pada Rabu 5 September 2018.

- Baca Juga: Gelar Roadshow di 5 Kota, Dewa Budjana Promosikan Album Baru

Lebih lanjut, Dewa Budjana sedikit membagi cerita awal perkenalannya dengan John Frusciante. Bertemu pada 2015 lalu, membuatnya cukup bisa untuk menggaet John pada album barunya.

“Saya kenal John tahun 2015, tapi tiap tahun terus ketemu dan akhirnya dia terlibat di album saya. Kerjasama sama John buat saya sebuah rezeki lain, ya," sambungnya.

Dan untuk kolaborasi tersebut, rupanya Dewa Budjana merasa dipermudah untuk bertemu dengan John. Mengingat, John sendiri setelah hengkang dari RHCP tidak memiliki projek lain.

“Saya diberi kepercayaan untuk bisa deket sama seorang John Frusciante yang setelah dia ke luar dari Red Hot Chili Peppers enggak pernah ada projek lain, dan sangat sulit untuk ditemui," jelasnya.

 

"Enggak tahu sama saya gampang untuk ketemu, dan saya minta dia untuk ngarang lagu mau, nyanyi mau juga, jadi itu sebuah rezeki aja,” tandasnya.

Selain John Frusciante mantan gitaris RHCP, musisi lain yang terlibat adalah Jordan Rudess dimana keyboardis Dream Theater, Mohini Dey, dan Marco Minneman.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini