Share

Tertunda 4 Tahun, Dewa Budjana dan Tohpati Akhirnya Gelar Konser Perdana

Ady Prawira Riandi, Okezone · Kamis 29 Agustus 2019 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2019 08 29 205 2097978 tertunda-4-tahun-dewa-budjana-dan-tohpati-akhirnya-gelar-konser-perdana-z0dSkAJ2BJ.jpg Dewa Budjana dan Tohpati (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Dua gitaris terbaik Indonesia, Dewa Budjana dan Tohpati, mungkin sudah lama dan sering berkolaborasi bareng. Keduanya kini dengan nama Janapati akan menggelar konser perdana bertajuk Janapati in Concert with Orchestra di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, pada Jumat 30 Agustus 2019.

Konser Dewa Budjana dan Tohpati sebenarnya menjadi rencana lama. Selama empat tahun, POS Entertainment selaku promotor selalu berusaha menghelat acara ini.

Baca Juga:

Manggung di HUT RCTI, Dewa Budjana Teringat Masa Lalu Gigi

Personel Gigi Beri Dewa Budjana Ruang Khusus saat Momen Puasa

Dewa Budjana dan Tohpati


"Pada waktu itu kami susah memperkenalkan, karena Budjana sibuk dengan Gigi dan Tohpati sibuk dengan aneka ragam acaranya. Mereka berdua bisa, tapi gedungnya sudah enggak ada. Tapi Alhamdulillah 30 Agustus nanti akan terealisasi," kata Dhani Pette, produser eksekutif POS Entertainment, ditemui di Jakarta Selatan, Rabu (28/8/2019).

Pagelaran konser Dewa Budjana dan Tohpati akan diiringi oleh musik orkestra yang dipimpin oleh konduktor RM Condro Kasmoyo. Beberapa musisi muda berbakat seperti Fajar Adi Nugroho (bass), Marthin Siahaan (keyboard), Demas Narawangsa (drum), Iwan Wiradz (latin perkusi), dan Sultan (sequencer).

Janapati percaya meski musik instrumental memiliki segmentasi pasarnya sendiri, konser mereka akan menyedot banyak penonton. Apalagi konser Janapati ini akan menampilkan banyak karya-karya pribadi Dewa Budjana dan Tohpati selain karya gabungannya sendiri.

Penampilan Dewa Budjana di BNI Java Jazz Festival 2019

Baca Juga:

Luna Maya Terima Bunga dari R , Pakar Grafologi: Itu Ariel Noah

Netizen Soroti Penampakan Bayangan Perempuan di Kacamata Raditya Dika


"Apa yang ditawarkan, kita menampilkan komposisi berdua itu sudah cukup mewakili nama Janapati untuk ditampilkan. Karena karya saya sama dia udah banyak banget dan ini dijadikan satu seleksi untuk ditampilkan. Walau segmented banyak juga orang yang sangat bisa menyanyikan lagu instrumental," tambah Dewa Budjana.

Harga tiket Janapati in Concert with Orchestra akan dibagi menjadi tiga kelas, yakni Platinum seharga Rp 750.000, Gold seharga Rp 600.000, dan Silver senilai Rp 400.000.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini