Share

Keluar Pakem, Dewa Budjana Kolaborasi Bersama 8 Ball di Musik Hiphop

Lintang Tribuana, Okezone · Sabtu 23 April 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 04 23 205 2583815 keluar-pakem-dewa-budjana-kolaborasi-bersama-8-ball-di-musik-hiphop-gfWmI3j6Nv.jpg Dewa Budjana (Foto: Ist)

JAKARTA - Dewa Budjana seakan tak pernah puas dengan pencapaian di dunia musik. Meski tak lagi muda, Dewa Budjana kerap mengeksplorasi kemampuan dan musikalitasnya.

Selain jazz, rock alternatif dan pop, Dewa Budjana kini mencoba menggeluti dunia hiphop. Ia berkolaborasi bersama dengan rapper 8 Ball dalam lagu berjudul Melesat.

Dewa Budjana dan 8 Ball

"Sekat-sekat dalam bermusik itu harus bisa dieksplorasi. Saya rasa kolaborasi dengan 8 ball ini menjadi sesuatu yang menantang buat saya,” kata Dewa Budjana.

Dalam kolaborasi ini, rapper 8 ball menampilkan kemampuannya dalam menciptakan lirik dengan pilihan kata yang sederhana, mudah dimengerti namun memiliki pesan untuk mengobarkan semangat dan motivasi kepada para pendengarnya.

Di antara motivasi dan pesan positif yang ditulis pada lagu Melesat ini dapat disimak dari salah satu penggalan liriknya. “Mulai menunjukkan akal budi. Dan juga tetap dinginnya hati. Berikan senyuman yang hangat. Isi kebaikan di hidup yang singkat.”

Melalui lagu ini, ia ingin menyampaikan pesan bahwa pada akhirnya menghambat terbelenggu pada masa lalu itu hanya akan menghambat untuk maju. “Ketika bisa bangkit dari keterpurukan, kita akan menjadi pribadi yang baru dan lebih kuat,” ujarnya.

Novi Monik, brand manager dari Inside Indo yang menjadi Executive Producer dan Distributor Digital lagu Melesat, menilai karya kolaborasi Dewa Budjana dan 8 ball ini memiliki kekuatan pesan yang bagus. Itulah sebabnya, kata dia, pihaknya menjadi sangat mendukung karya positif semacam ini.

“Lagu ini menjadi semacam penawar racun agar kita bisa move on dan berbuat lebih baik, khususnya di masa pandemi yang belum juga selesai ini,” ujarnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini