Share

Rilis Single 'Benar-Benar', The Overtunes Gandeng Idgitaf

Melati Septyana Pratiwi, MNC Portal · Selasa 06 September 2022 03:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 205 2661400 rilis-single-benar-benar-the-overtunes-gandeng-idgitaf-CmhYpIvNBZ.jpg The Overtunes dan Iditaf (Foto: Ist)

GRUP The Overtunes kembali merilis karya terbarunya pada 2 September 2022 lalu. Grup yang digawangi oleh Mikha Angelo, Reuben Nathaniel dan Mada Emmanuelle ini akhirnya meluncurkan single terbaru mereka bertajuk 'Benar-Benar'.

Dalam perilisan single barunya, The Overtunes turut menggandeng seorang penyanyi muda yang tengah naik daun, Idgitaf. Genre folk-pop dari grup band tersebut terasa lebih berwarna dengan suguhan vokal pemilik nama asli Brigitta Sriulina Sembiring Meliala.

Single ini ditulis sendiri oleh Mikha Angelo. Setiap liriknya bun dibumbui kisah asmara bertema long distance relationship (LDR) atau hubungan jarak jauh. Saat merangkai lagu ini 5 tahun lalu, Mikha membayangkan sepasang kekasih yang harus dipisahkan oleh jarak.

"Karena pekerjaan atau kuliah," ucap Mikha, dikutip dari press release, Senin (5/9/2022).

The Overtunes

Lirik demi lirik yang ditulis Mikha menggambarkan ketidakpastian serta perasaan kuat akan rindu. Ada pula perasaan takut yang menghantui ketika lama tak jumpa.

Lagu semakin terdengar indah lantaran sang penulis menuangkan beragam diksi estetis.

Sementara itu, sepertinya halnya dengan tema lagu,  proses produksi lagu ini pun dilakukan secara jarak jauh.  Aransemen vokal Idgitaf disusun melalui meeting online dan satu-satunya waktu Idgitaf bertemu dengan TheOvertunes untuk produksi adalah ketika rekaman.

Proses produksi tak membutuhkan waktu lama. Baik Mikha, Reuben, dan Mada sudah memiliki visi yang jelas tentang arah lagu ini sejak lagunya dituliskan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini