Image

Cover Lagu Padi, The Overtunes Alami Ketakutan

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 21:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 10 19 205 1519320 cover-lagu-padi-the-overtunes-alami-ketakutan-9K3yhpkI0h.jpg The Overtunes (Foto: Arif/Okezone)

JAKARTA - The Overtunes ikut terlibat dalam album kompilasi Y2Koustik bersama sederet penyanyi lainnya untuk membawakan lagu hits era tahun 2000-an. Grup pelantun Sayap Pelindung tersebut terpilih untuk membawakan lagu dari band Padi berjudul Begitu Indah.

Mikha Angelo dkk sukses mengemas lagu tersebut dengan aransemen khas mereka dan mengikuti konsep akustik album. Terpilihnya lagu tersebut rupanya tepat dengan selera musik ketiganya yang mengidolakan band Fadli dkk itu.

Vokalis jebolan ajang X Factor Indonesia tersebut mengaku kalau dirinya tak mengetahui bahwa lagu pilihannya itu terkenal di eranya, mengingat usianya saat itu masih kecil.

"Kita memang selalu bilang dengerinnya Padi. Tapi, Padi zaman-zaman baru. Pas kita riset lagunya (Begitu Indah) keluar tahun 1999 pas mau 2000. Jadi aku kayaknya enggak tahu ada era dimana lagu ini tuh ngetren banget. Masih dua tahun kayaknya. Cuma yang pasti Padi ketahuan sebagai band yang berkualitas karena lagunya masih disenangi dan diputar di mana-mana," kata Mikha.

Selain usia yang masih muda saat lagu Begitu Indah terkenal, mereka mengaku takut jika penyanyi aslinya Padi mendengar versi mereka. Pasalnya, mereka memilih mengaransemen ulang sendiri dan tidak melibatkan komposer aslinya.

"Enggak tahu deh (kalau Padi dengar). Tapi kalau kita kasih tau mreka kayaknya 'kurang rock'. Enggak sih, kita diskusi sendiri aja. Kita suka melodi lagunya pertama, liriknya juga simpel. Jadi ya sudah kita aransemen sendiri saja. Takut sih kalau ketemu padinya langsung. 'Kurang distorsi nih'," tambah Rouben.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini