Share

Pesan Moeldoko untuk Milenial yang Menonton Film Sayap Sayap Patah

Kemas Irawan Nurrachman, Okezone · Rabu 31 Agustus 2022 20:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 31 206 2658464 pesan-moeldoko-untuk-milenial-yang-menonton-film-sayap-sayap-patah-iAiWiRxM9o.jpg Pesan Moeldoko untuk generasi milenial yang menonton film Sayap Sayap Patah. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Alur cerita yang disuguhkan film Sayap Sayap Patah, ternyata memiliki kedekatan emosional dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko. Dia mengaku, harus kehilangan anak buahnya saat bertugas di Timor Timur alias Timor Leste. 

Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu bahkan harus mengabarkan sendiri kabar duka tersebut pada keluarga anak buahnya. "Bagi saya, yang mantan komandan lapangan ini, hal yang sangat sulit adalah saat harus menemui keluarga anggota (yang telah gugur)," katanya di Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (31/8/2022).

 Sayap Sayap Patah.

Dia menambahkan, "Saat saya menjalankan operasi di sana, tiga anggota saya gugur. Jadi itu sangat sulit untuk menemui keluarga mereka. Dalam Sayap Sayap Patah momen itu digambarkan dengan baik. Ya seperti itulah kira-kira yang saya rasakan saat itu," tuturnya.  

Pada kesempatan yang sama, Moeldoko juga memberikan wejangan kepada generasi millennial yang menonton Sayap Sayap Patah. Dia berharap, generasi muda bisa memaknai film ini sebagai peristiwa yang akan membuat Indonesia lebih kuat di masa depan.*

BACA JUGA: Menonton Sayap Sayap Patah, Moeldoko Menangis

BACA JUGA: Tere Pindah Agama Usai Temukan Jawaban Siapa Yesus dalam Surat An-Nisa

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini