Share

Debut Akting di film Horor Ivanna, Hiroaki Kato Mengaku Sempat Stress

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 12 Juli 2022 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 12 206 2627954 debut-akting-di-film-horor-ivanna-hiroaki-kato-mengaku-sempat-stress-01acQibX7Y.jpg Hiroaki Kato. (Foto: MPI)

JAKARTA - Musisi asal Jepang, Hiroaki Kato, debut di dunia akting melalui film horor Indonesia berjudul Ivanna. Di sini, ia memerankan Matsuya, seorang prajurit Jepang, yang memiliki andil dalam teror hantu perempuan Belanda. 

Baru pertama kali bermain film, Hiro merasakan pengalaman baru yang belum pernah dialami. Hal ini pun menjadi tantangan bagi suami Arina ‘Mocca' ini.

Film Ivanna

"Karena saya pertama kali main film, jadi semua proses itu pengalaman baru buat aku. Reading, workshop, sampai menemukan Matsuya itu kayak gimana. Semua tantangan," ujar dia saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, dikutip Selasa (12/7/2022).

Saat proses syuting, sang artis mengaku sempat merasakan stress. Pasalnya hal tersebut dilakukan saat pandemi COVID-19. 

"Karena pandemi, protokolnya sangat ketat, enggak bisa keluar dari hotel. Kita bolak balik hotel dan lokasi syuting. Lumayan stres juga harus ada di kamar terus," kata Hiro.

Tetapi momen itu cukup membantu dirinya untuk mendalami karakternya dengan baik. Sebab semua pemain jadi lebih banyak menghabiskan waktu sendiri di kamar.

Film Ivanna merupakan adaptasi dari novel berjudul Ivanna Van Dijk karya Risa Saraswati yang disutradarai Kimo Stamboel. Film yang dijadwalkan tayang pada 14 Juli mendatang ini merupakan dari Danur Universe, waralaba film horor produksi MD Pictures.

Selain Hiroaki Kato, Ivanna dibintangi oleh sejumlah bintang muda ternama. Di antaranya Caitlin Helderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa.

Film Ivanna menceritakan tentang Ambar yang mendapatkan teror ketika merayakan lebaran di Bandung. Teror itu datang dari hantu perempuan Belanda bernama Ivanna, yang merupakan korban ketidakadilan pada masa transisi penjajahan Belanda dan Jepang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini