nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ada yang Spesial saat Mocca Hadirkan Karya Baru

Sarah Hutagaol, Jurnalis · Selasa 20 Februari 2018 21:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 02 20 205 1862328 ada-yang-spesial-saat-mocca-hadirkan-karya-baru-HWW82543UL.jpg Mocca (Foto: Sarah/Okezone)

JAKARTA - Grup band Mocca tak lama lagi akan meluncurkan album terbaru. Lagu berjudul Teman Sejati dipilih menjadi single perdana untuk album kelima tersebut, yakni pada akhir Februari 2018.

Mocca pun mengusung konsep yang spesial dalam album tersebut, yakni hampir 90 persen lagu-lagu dalam albumnya menggunakan bahasa Indonesia. Hal itu tentu menjadi sesuatu yang spesial lantaran album-album sebelumnya, mereka selalu menggunakan bahasa Inggris.

"Teman Sejati jadi pembukaan, karena kita sangat-sangat sebentar lagi mau mengeluarkan album baru," ujar Indra selaku penabuh drum saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa (20/2/2018).

(Baca Juga: Justin Threoux Tidur di Kamar Tamu Sebelum Berpisah dengan Jennifer Aniston)

(Baca Juga: Ini Kriteria untuk Jadi Vokalis Payung Teduh)

"Album baru konsepnya yang pasti semuanya berbahasa Indonesia. Ini album kelima kita berbahasa Indonesia karena album-album kita sebelumnya hampir 90 persen bahasa Inggris. Kali ini kita coba pakai bahasa Indonesia," tambahnya.

Menurut Indra, bahasa yang digunakan dalam setiap lagu merupakan salah satu media yang digunakan oleh setiap musisi. Oleh sebab itu, kini Mocca memilih bahasa Indonesia sebagai medianya yang dipakai untuk membuat album terbarunya ini.

"Sebenarnya bahasa Indonesia buat kita itu media, kalau di musik itu media, seperti halnya melukis pakai cat air pakai cat minyak. Nah kita di musik ini untuk Mocca bahasa itu media. Nah sekarang ini mencoba dengan media bahasa Indonesia," papar Indra.

Toma selaku pemain bass berharap kalau penggunaan bahasa Indonesia bisa membawa suasan yang baru untuk para pendengar Mocca. Selain itu, ia berharap juga menemukan pendengar-pendengar yang baru dengan diluncurkannya album tersebut.

"Yang diharapkan mendapatkan pendengar baru diumurnya lebih fresh, mungkin denhan bahasa Indonesia kita bisa dapat pendengar lebih baru," tutup Toma.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini