Share

Film Horor Incantation Raih Penghasilan Tertinggi di Taiwan

Ravie Wardani, MNC Portal · Senin 11 Juli 2022 05:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 206 2626931 film-horor-incantation-raih-penghasilan-tertinggi-di-taiwan-Ksn27Zm9Uo.jpg film Incantation. (Foto: Instagram/@incantationfilm)

JAKARTA - Film horor asal Taiwan, Incantation resmi dirilis Netflix pada Jumat 8 Juli kemarin. Disutradarai oleh Kevin Ko, film ini diketahui berhasil masuk dalam 7 nominasi penghargaan bergengsi dalam Taipei Film Award.

Tak hanya itu, Incantation juga sukses meraup keuntungan tertinggi untuk film Taiwan saat tayang pada paruh pertama tahun 2022. Film horor ini juga disebut sebagai film terseram sepanjang masa dari Taiwan.

Incantation

Apalagi, alur cerita Incantation diambil dari kisah nyata sebuah keluarga yang menganut aliran sesat dan pemuja sekte di Taiwan.

Melihat dari sinopsisnya, film Incantation menceritakan perjalanan seorang ibu bernama Li Rounan (Tsai Hsuan Yen-red) yang hendak menyelamatkan putrinya dari sebuah kutukan. 

Usut punya usut, Rounan rupanya telah dikutuk setelah melanggar suatu kepercayaan enam tahun lalu. Akibat pelanggaran tersebut, kekasih dan keluarganya meninggal secara misterius. 

Pasca kejadian mengerikan ini, Rounan hidup dalam kesengsaraan. Dia pun memutuskan untuk memberikan anak yang baru dilahirkannya kepada orang lain untuk diadopsi sementara waktu.

Beberapa tahun kemudian, Rounan ingin meminta anaknya kembali. Ia berencana mengurus dan membesarkan anak itu tersebut.

Baca Juga: Pos Indonesia Pekenalkan ULBI, Kampus Logistik Pertama di Indonesia

Keanehan pun muncul dari anaknya yang bernama Duo-duo itu. Pasalnya, muncul tanda-tanda kutukan dari anak tersebut. Namun, Rounan pun tak lelah untuk mencari bantuan.

Ia akhirnya memutuskan untuk mengabadikan kutukan-kutukan yang muncul dari anaknya tersebut melalui video amatir. 

Lantas, apakah Li Ronan mampu menyelamatkan putrinya dan mematahkan kutukan jahat yang ada dalam dirinya tersebut dalam film Incantation ini?

Menariknya, pengambilan gambar dalam film horor tersebut dibuat layaknya film found-footage yang diambil oleh si tokoh utama.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini