nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bakal Tampil di Korea, Mocca Siapkan 20 Lagu Terbaik

Revi C. Rantung, Jurnalis · Rabu 06 September 2017 19:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 06 205 1770679 bakal-tampil-di-korea-mocca-siapkan-20-lagu-terbaik-sNjojqIV5F.JPG Mocca (foto: Instagram/@moccaofficial)

JAKARTA - Popularitas band Mocca tampak tidak bisa diragukan lagi dalam industri musik Tanah Air. Pasalnya, band yang digawangi Arina Ephipania (vokal dan flute), Riko Prayitno (gitar), Achmad Pratama (bass) dan Indra Massad (drum) bakal tampil menghibur warga Korea Selatan pada 25 - 25 September mendatang. Acara ini akan bertajuk Asia Music Festival.

Rencananya, band asal Bandung ini bakal tampil setidaknya tiga kali pada negeri Ginseng tersebut. Namun untuk saat ini, Mocca juga tengah disibukkan dengan mempersiapkan segala sesuatu untuk keberangkatannya, contoh saja visa. Kendati demikian, meski band tersebut sudah berdiri selama 18 tahun, Arina sebagai sang vokalis mengaku masih tegang.

(Baca Juga: Wah, Mocca Bakal Kolaborasi dengan Payung Teduh)

"Iya nih persiapannya tegang (ke Korea). Tanggal 20 - 25 September 2017 ini Mocca akan ke Korea Selatan dan tanggal 27 - 30 September nanti, kita mau berangkat ke Australia. Kalau yang di Korea itu nama acaranya Asia Music Festival. Kita tampil tiga kali, ada di Busan dan Seoul. Karena ini lagi banyak proyek sebelum ini, jadi latihannya belum sempat. Jadi persiapan sejauh ini lagi urus visa saja," ujar Arina saat dijumpai di kawasan SCBD, Jakarta Selatan.

Sementara itu, untuk mempersiapkan tentang lagu yang akan dibawakannya, Ariana mengaku bahwa Mocca sudah mempersiapkan 20 lagu. Tentu lagu seperti Happy dan I Remember wajib masuk dalam daftar permintaan para penggemar di Korea.

(Baca Juga: Wow! Bertahan 16 Minggu, 'Look What You Made Me Do' Taylor Swift Tumbangkan 'Despacito')

"Ada beberapa event di sana yg mereka request. Lagu hits di sana kan Happy dan I Remember, itu jelas wajib. Kalau untuk show ada yang cuma empat lagu dan ada yg satu setengah jam. Dan lagu Mocca pendek-pendek, jadi kita siapkan 20 lagu," tambahnya.

Tidak hanya itu, untuk urusan manggung di luar negeri, rupanya Mocca sudah mempunyai fans setianya. Ini pun yang membuat Arina Cs. terheran-heran, lantara musik mereka dapat diterima di Korea. Tetapi menurut Arina, musik yang simpel menjadi kunci Mocca untuk mendulang apresiasi publik Korea.

(Baca Juga: Lirik Lagu Raisa dan Isyana Sarasvati Anganku Anganmu)

"Itu buat kami sangat misterius, kami juga enggak tahu mereka sangat suka, mungkin tipe-tipe lagu yang senang dan cute kali ya buat mereka. Mungkin karena dengerin lagunya, enggak usah mencerna banyak, enggak cape gitu ya," ujarnya.

Untuk itu, dalam menunjang penampilannya di Korea nanti, Arina selaku vokalis Mocca langsung menyebut bahwa komunikasi dengan penonton menjadi kunci utamanya. Terlebih, kemahiran dalam berbahasa Inggris merupakan sesuatu yang penting, agar tidak terbentur oleh bahasa.

(Baca Juga: FOTO: Raisa Menikah, Fans Pria Siap Kepung Isyana Sarasvati!)

"Otomatis sih pengantarnya, contohnya ya bahasa Inggrisnya, berkomunikasi dengan penonton sih cukup gampang, karena mereka sangat apresiasi sekali, minta suruh tepuk tangan ya ikut aja," tutupnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini